nusabali

Guru Madrasah se-Bali Rayakan Tahun Baru Hijriah

  • www.nusabali.com-guru-madrasah-se-bali-rayakan-tahun-baru-hijriah

Sebanyak 3.500 guru Madrasah se-Bali merayakan Tahun Baru Hijriah di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Minggu (1/9).

AMLAPURA, NusaBali

Perayaan dikoordinasikan Kakanwil Kementerian Agama Bali I Nyoman Lastra. Seluruh guru yang hadir mengenakan pakaian muslim. Tema acara moderasi beragama pada program pendidikan Islam.

Kakanwil Kementerian Agama I Nyoman Lastra mengingatkan, guru merupakan ujung tombak penyebar ajaran kedamaian. “Membangun pendidikan hendaknya mulai menyesuaikan dengan model pembelajaran digitalisasi. Dengan cara itu secara tidak langsung bisa menangkal ajaran radikalisme,” pesan Nyoman Lastra. Para guru ditekankan lebih profesional dan meningkatkan pelayanan serta kerukunan umat berlandaskan kearifan lokal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem, Dr Ni Nengah Rustini MAg juga mengingatkan guru mengajarkan pendidikan karakter bangsa, pendalamannya melalui ajaran agama. Tokoh muslim H Saefudin juga mengingatkan moderasi beragama yang berlandaskan Pancasila. Semua peserta yang hadir dari kabupaten/kota se-Bali sangat menikmati acara itu. Sebab dilakukan di lapangan terbuka yang rindang. Sambil menikmati acara juga menikmati panorama alam Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, yang merupakan bangunan peninggalan zaman Raja Karangasem XVI AAAA Ktut Karangasem.

Setiap rombongan yang datang juga menyertakan keluarganya sehingga tahun baru Hijriah 2019 juga dijadikan ajang silaturahmi keluarga besar Madrasah se-Bali. Salah satu sesi acara yang menarik perhatian peserta yakni tarian Qasidah dari guru-guru Madrasah se-Karangasem yang dikoordinasikan Rahmiyati Maulida dari MTS Negeri Karangasem. *k16

loading...

Komentar