nusabali

Pleno Seleksi Jabatan untuk 4 Kadis Diagendakan Hari Ini

  • www.nusabali.com-pleno-seleksi-jabatan-untuk-4-kadis-diagendakan-hari-ini

Tahapan tes seleksi lelang jabatan digelar Pemkab Tabanan untuk memperebutkan 4 kursi kepala dinas selesai.

TABANAN, NusaBali

Hasil tes dari 18 peserta yang ikut seleksi telah di tangan panitia seleksi (pansel). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan melalui pansel mengagendakan rapat pleno pada Senin (2/9) hari ini.

Kepala BKPSDM Tabanan Wayan Sugatra, mengatakan meskipun tahapan tes seleksi lelang jabatan usai, pansel yang diketuai oleh Sekda Tabanan Gede Susila belum melaksanakan rapat pleno untuk menentukan tiga peserta terbaik di masing-masing posisi. “Belum itu (rapat pleno keseluruhan), baru selesai pleno wawancara,” ujar Sugatra, Minggu (1/9).

Dikatakannya, agenda rapat pleno untuk menentukan tiga besar nama di masing-masing jabatan akan dilaksanakan pada Senin (2/9). Dan kalau tidak ada halangan, nama-nama tiga besar tersebut akan diumumkan pada Selasa (3/9) besok. “Jadi sekarang belum ada ditentukan nama-nama tiga besar. Besok (hari ini) kami agendakan rapat pleno,” imbuh Sugatra.

Ditambahkannya, nama-nama tiga besar di masing-masing jabatan tersebut kemudian akan diserahkan ke bupati, dan selanjutnya dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dicek proses seleksi apakah sudah sesuai aturan atau mekanisme. “Kalau semuanya sudah dianggap sesuai, KASN akan mengirim ke bupati untuk menentukan salah satu yang ditunjuk mengisi jabatan yang lowong,” tandas Sugatra yang juga Sekretaris Pansel lelang jabatan ini.

Ke-18 pejabat yang bersaing untuk merebutkan kursi empat kadis, adalah, pejabat yang melamar Kepala Dinas Perhubungan ada empat, yakni, Camat Selemadeg Timur I Gusti Ngurah Darma Utama, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) I Ketut Suarsana, Kabag Organisasi Setda Tabanan I Gusti Nyoman Suarya, dan Sekretaris Satpol PP Tabanan I Putu Abdi Suprapja.

Empat pejabat yang melamar posisi Kepala Dinas Pariwisata adalah Camat Kerambitan I Gede Sukanada, Camat Tabanan I Putu Arya Suta, Camat Pupuan I Putu Agus Hendra Manik Astawa, dan Camat Kediri I Made Murdika.

Kemudian empat pejabat yang melamar posisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan adalah Kabag Humas Setda Tabanan I Putu Dian Setiawan, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika I Wayan Suradigama, Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Tabanan I Nengah Wisnu Wardana, dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan I Wayan Yelada.

Dan sebanyak enam peserta yang melamar posisi Kepala Dinas Pendidikan Tabanan adalah Camat Baturiti I Ketut Ridia, Kabag Umum Setwan Tabanan I Nyoman Putra, Sekretaris BKPSDM I Wayan Arimbawa, Kabag Pembangunan Setda Tabanan AA Ngurah Agung Satya Tenaya, Wakil Direktur Pelayanan, Pengendalian Mutu BRSUD Tabanan Ni Luh Gede Sukardiasih, dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) I Wayan Sukanrayasa. *des

Komentar