nusabali

60 Layangan Berkompetisi di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-60-layangan-berkompetisi-di-nusa-penida

Himpunan Penggiat Pariwisata Nusa Penida menggelar lomba layang-layang di wilayah perbukitan Panorama Point, Banjar Sayor, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa penida, Klungkung, Jumat (30/8).

SEMARAPURA, NusaBali

Lomba diikuti 60 layang-layang. Lomba disaksikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Sekda Klungkung I  Gede Putu Winastra dan Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra.

Ketua panitia Putu Suka Wedana mengatakan warga Nusa Penida sangat antusias mengikuti maupun menyaksikan lomba yang baru pertama kali ini. Ratusan pecinta layang-layang mulai dari anak anak dan dewasa memenuhi lokasi lomba. 60 layangan dalam tiga kategori yakni layangab Bebean, Janggan, dan Kreasi. Karena lokasi lomba kurang memadai atau di perbukitan, sejumlah peserta mengalami kesulitan menerbangkan layangannya. Kendati demikian Putu Suka Wedana mengharapkan perlombaan layang-layang ini dapat menarik jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Nusa Penida.

Bupati Suwirta mengapresiasi perlombaan tersebut sebagai salah satu bentuk masyarakat dalam melaksanakan hobi, maupun kegiatan yang dapat menunjang pariwisata di Nusa Penida. Perlombaan ini jika ingin digunakan sebagai event tetap dalam kalender tahunan, maka event ini akan dibiayai oleh pemkab Klungkung. "Dengan syarat kedepannya dipastikan koordinasikan dengan baik dengan Pemkab Klungkung dan membuat proposal dengan baik," ujarnya.

Bupati Suwirta berpesan kepada masyarakat Nusa Penida agar nanti jika pada saat mengeluarkan ide, maka keluarkanlah ide, jangan ketika ada yang mengeluarkan ide malah jadi ribut. "Sekarang mari dibalik jika memang memiliki ide dan ada tempat untuk menuangkannya mari kita lakukan," ujarnya.

Selain lomba layang-layang juga diadakan perlombaan Photografi yang penyerahan hadiah lomba photografy dilaksanakan di waktu dan tempat yang sama dengan penyerahan lomba layang-layang. *wan

Komentar