nusabali

Calon Pengantin Pria Ternyata Wanita

Pernikahan Batal Digelar

  • www.nusabali.com-calon-pengantin-pria-ternyata-wanita

Pernikahan yang didambakan TE (15), warga Desa Nyiur Sayak, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, batal digelar.

PALEMBANG, NusaBali

Sebab, NI (25) pria yang ia impikan selama ini diketahui adalah seorang wanita. Kejadian itu terungkap setelah keluarga dari TE curiga kepada NI saat akan melamar anaknya. Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Sabtu (31/8).

Mulanya keluarga TE curiga kepada NI karena suaranya yang mirip dengan perempuan. Keluarga dari TE memutuskan untuk bertemu dengan NI. Dalam pertemuan itu disepakati oleh kedua keluarga untuk memeriksa NI ke bidan. "Setelah di bidan baru diketahui kalau NI adalah perempuan yang menyamar sebagai laki-laki," kata Alex, Minggu (1/9).

Mengetahui hal itu, keluarga TE membatalkan rencana lamaran anaknya. Dari keterangan yang didapat, TE mengenal NI melalui media sosial facebook. Setelah merasa cocok, keduanya memutuskan untuk menikah.

"Antara korban sempat bertemu dengan NI beberapa kali, tapi TE tidak menaruh curiga. Sehingga korban mau dilamar oleh NI. Korban tak mengetahui kalau itu adalah perempuan," ujarnya.

Polisi menyebut pihak keluarga NI sendiri tidak tahu sang anak akan melamar gadis kenalannya dari Facebook tersebut.

"Keluarga (NI) tidak tahu, karena acara lamaran akan diwakilkan," kata Kapolsek Semidang Aji Iptu Bastari ketika dimintai konfirmasi, Minggu (1/9).

NI yang merupakan warga Lubuk Batang, OKU ini sempat diamankan di Polsek Semidang Aji. Namun keluarga TE memutuskan untuk tidak melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian dan petugas polisi pun memediasi kedua keluarga.

"Kita mediasi saja keduanya, tidak dilaporkan ke polisi. Lagian belum ada kerugian apapun, masih anter-anteran [lamaran-red]. Untuk alasan mengapa si NI ini senang dengan sesama wanita, perlu pemeriksaan lebih lanjut," imbuh Alex.

Bastari pun mengakui perawakan Nilin memang seperti laki-laki. Menurutnya, jenis kelamin Nilin sebagai wanita terungkap ketika ada keluarga TE yang bilang NI adalah seorang wanita.

"Orang yang mau melamar ini memang seperti laki-laki betul mukanya. Waktu mau melamar itu ada keluarganya cek dan bilang perempuan," ucapnya.

Kabar batalnya pernikahan NI dan TE viral di media sosial Instagram dengan akun @baturajatoday yang diunggah pada Sabtu (31/8) pukul 10.03. Akun itu mengunggah satu foto dan dua video soal batalnya pernikahan tersebut. Akun itu juga menuliskan bahwa kejadian itu berlangsung sehari sebelum prosesi akad pernikahan. *

Komentar