nusabali

Pelajar Papua Meriahkan Pawai Budaya HUT Kota Negara

  • www.nusabali.com-pelajar-papua-meriahkan-pawai-budaya-hut-kota-negara

Pawai budaya serangkaian HUT ke-124 Kota Negara tahun 2019, Minggu (1/9), dimeriahkan sejumlah atraksi budaya dari luar Kabupaten Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Tidak hanya kabupaten/kota se-Bali, tetapi juga tampil peserta dari beberapa kabupaten luar Bali termasuk pelajar asal Papua di Jembrana. Puluhan siswa asal Papau dari sejumlah SMA di Jembrana ini membawakan Tari Yospan, salah satu tarian khas Papua. Penampilan para pelajar asal Papua yang sebagian mengenakan pakaian adat Papua dan sebagian berpakaian adat Bali, itu mendapat sambutan hangat dari penonton yang memenuhi areal panggung kehormatan.

Bahkan, kehadiran para pelajar Papua yang tampil dengan memakai atribut merah putih itu direspons Dandim 1617/Jembrana  Letkol Kav Djefri Marsono Hanok dan Wakapolres Jembrana Kompol Supriyadi Rahman, yang spontan turun dari panggung kehormatan untuk menari bersama para pelajar Papua.

Setelah penampilan para pelajar Papua, Gubernur Wayan Koster, Bupati I Putu Artha, Wabup Made Kembang Hartawan, serta sejumlah undangan kehormatan juga turun dari panggung untuk memberikan selamat dan berfoto bersama dengan ppara pelajar Papua yang mengikrarkan semangat NKRI. *ode

loading...

Komentar