nusabali

Lokasi Sementara Pasar Umum Gianyar Diratakan

  • www.nusabali.com-lokasi-sementara-pasar-umum-gianyar-diratakan

Lahan relokasi sementara pedagang PASAR UMUM GIANYAR mulai dikerjakan. Minggu (1/9), tampak alat berat standby di sebelah utara simpang traffic light Bukit Jati, Kelurahan Samplangan, Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Ada 1.102 pedagang di Pasar Umum Gianyar akan direlokasi karena Pasar Gianyar akan dibangun ulang. Pembangunan itu menggunakan biaya Rp 2,4 miliar. Pedagang ini disiapkan tempat di atas lahan 1,8 hektare. Kepala Pasar Umum Gianyar Nengah Artawa menyatakan lahan relokasi itu kini sedang disiapkan untuk pembangunan tempat relokasi. “Kalau relokasi tempatnya mungkin tidak seluas yang ada sekarang ini,” ujar Artawa, Minggu (1/9).

Kata dia, tempat yang disediakan itu semi permanen. Meski begitu, tempat relokasi akan aman dari keluhan yang sempat dikhawatirkan pedagang. Di antaranya bocor, pencurian, dan sebagainya. “Itu sudah kami siapkan, termasuk para pedagang ruko,” jelasnya.

Kata dia, tempat relokasi itu akan menampung seluruh pedagang, terdiri dari 65 pedagang ruko, 94 pedagang kios dan 943 pedagang los. Setelah pemindahan para pedagang, maka gedung Pasar Gianyar akan diratakan untuk selanjutnya dibangun baru. Nengah Artawa menambahkan, para pedagang telah sepakat dengan pemindahan itu. “Sebelumnya kami sudah sosialisasi. Kami akan adakan lagi sosialisasi kedua,” terangnya. *nvi

Komentar