nusabali

Barca Tak Sabar Duel di Grup Sulit

Klopp Anggap Posisi Liverpool Tidak Mudah

  • www.nusabali.com-barca-tak-sabar-duel-di-grup-sulit

Hasil undian Liga Champions membuat Barcelona tergabung di Grup F bersama Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha.

MONACO, NusaBali

Grum tersebut dinilai sebagai ‘grup neraka’. Namun petinggi Barcelona, Guillermo Amor, tidak sabar menghadapi laga-laga Grup F yang diprediksi akan sulit.

Menurut Amor, Grup F Liga Champions memiliki persaingan yang berat. Dortmund adalah tim kuat yang berisi para pemain berkualitas. Selain itu, Amor juga mewaspadai kebangkitan Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. Barcelona juga menolak meremehkan Slavia Praha, meski dinilai sebagai yang terlemah di Grup F.

Amor pun yakin Lionel Messi dkk tahu harus berbuat apa menghadapi lawan-lawan kuat di Grup F. Dia percaya Barcelona lebih kuat dibanding musim lalu. Amor juga mengaku tidak sabar menghadapi laga itu dan akan habis-habisan lagi untuk kompetisi.

"Kami memiliki pengalaman tahun lalu dan tahun sebelumnya. Kami akan terkonsentrasi dan akan lebih kuat secara mental musim ini," kata Amor.

Sementara juara bertahan Liverpool terbilang mendapat grup yang relatif mudah. Meski demikian, Juergen Klopp enggan jemawa karena Liga Champions itu selalu menyulitkan.

Pada drawing fase grup Liga Champions 2019/2020 di Grimaldi Forum, Jumat (30/8) dinihari WITA, Liverpool di Grup E bersama Napoli, FC Salzburg, dan Genk.

Dari lawan-lawannya itu, praktis Napoli yang menyulitkan. Bukan tanpa alasan mengingat kualitas skuat Il Partenopei dan musim lalu mereka saling mengalahkan dengan skor 1-0 di fase grup.

Namun Klopp enggan melihat Liverpool di grup ringan. Sebab Liga Champions itu sering menyimpan kejutan. Apalagi, Klopp mengakui buta kekuatan Salzburg dan Genk yang bisa saja menyulitkan.

"Napoli lagi ya! Mereka tim yang sangat berpengalaman. Saya harus melihat tim lain, melihat lebih dekat Genk dan Salzburg. Tapi saya sudah tahu, mereka itu tim yang sangat muda, sangat bergairah, dan begitu bugar. Jadi ini sudah pasti akan sangat menarik," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Kami akan mendata dan menganalisa ketiga tim itu, tapi kami tahu mereka semua bermain luar biasa musim lalu,"kata Klopp.*

Komentar