nusabali

Menristekdikti Buka Rakornas KMHDI

  • www.nusabali.com-menristekdikti-buka-rakornas-kmhdi

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Nasir membuka Rakornas KMHDI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Jumat (30/8).

JAKARTA, NusaBali

Menristekdikti menyampaikan, agar mahasiswa membantu dan mendukung pemerintah dalam pendidikan serta terus berkarya untuk Indonesia.

"Yang dikatakan Menristekdikti sangat sesuai, karena di era milenial 4.0 seharusnya kita lebih jeli melihat bagaimana era industri ini. Yaitu kita harus lebih aktif lagi dalam hal karya-karya baru agar tidak cepat tergilas dengan era sekarang," ujar Ketua PC KMHDI Kendari, Nyoman Andre Mahendra kepada NusaBali, Jumat (30/8).

Andre Mahendra juga sepakat dengan apa yang disampaikan Menristekdikti, di era milenial ini banyak orang tidak jeli melihat itu. Padahal, di era ini sangat cepat perkembangannya. Sebagai salah satu mahasiswa, kata Andre Mahendra, dia akan terus berupaya untuk berkarya.

"Antara lain, mengembangkan KMHDI agar mampu menpunyai kualitas dan kuantitas SDM yang tidak kalah saing dengan orang diluar sana dan berupaya mengembangkan kegiatan kegiatan yang mampu membuat kawan kawan lain melihat peluang di era 4.0 ini," paparnya.

Selain Menristekdikti, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran hadir pula di hari pertama pada Kamis kemarin (29/8) saat kuliah umum. Gubernur Kalteng mengatakan, bagaimana keberagaman mampu menjadi pegangan kuat untuk memperkokoh Pancasila sebagai dasar negara kita.

"Dia berharap pula, KMHDI se Indonesia mampu menjaga keberagaman dari Sabang sampai Merauke," jelas Andre Mahendra.

Rakornas, lanjut Andre Mahendra, membahas satu tahun kepemimpinan setelah Mahasabha. Kemudian dilanjutkan dengan membahas penambahan program atau penguatan program kembali. *k22

Komentar