nusabali

Cok Agung Dipercaya jadi Wakil Ketua Dewan

  • www.nusabali.com-cok-agung-dipercaya-jadi-wakil-ketua-dewan

Anggota DPRD Klungkung new comer dari Fraksi Golkar, Tjokorda Gde Agung, dipercaya oleh induk partainya menjabat Wakil Ketua DPRD Klungkung periode 2019-2024.

SEMARAPURA, NusaBali

Salinan berupa foto surat rekomendasi DPP Golkar terhadap keputusan itu pun sudah diterima oleh politisi yang akrab disapa Cok Agung ini, Rabu (29/8).

Dalam perebutan posisi Wakil Ketua DPRD Klungkung tersebut, Cok Agung merupakan peraih suara terbanyak di internal Golkar Klungkung dengan 2.439 suara ini. Bersaing melawan incumbent I Wayan Mardana (1.791 suara) dan I Kadek Widya Sumartika alias Bombom (1.701/new comer).

Trio kader Golkar tersebut diusulkan lewat pengurus DPD II Golkar Klungkung ke DPD I Golkar Bali, kemudian diteruskan ke DPP Golkar. Mereka juga menduduki posisi sebagai pengurus partai. Seperti Wayan Mardana sebagai Pimpinan Kecamatan (PK) Dawan, Sumartika menjabat Wakil Bendahara Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPD II Golkar Klungkung, dan Tjokorda Gede Agung memegang posisi Sekretaris DPD II Golkar Klungkung.

Cok Agung lolos sebagai Wakil Ketua Dewan, karena beberapa pertimbangan. Di antaranya duduk di struktur kepengurusan sebagai SekretaRis DPD II Golkar Klungkung, peraih suara terbanyak dan memiliki dedikasi serta loyalitas terhadap partai. “Saya siap untuk menjalankan tugas ini (Wakil Ketua Dewan), tentu karena saya pendatang baru, saya tetap akan banyak belajar terutama dari incumbent atau senior,” ujar Cok Agung kepada NusaBali, saat ditemui di kediamannya, Jalan Raya Batu Tabih, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan,  Klungkung, Kamis (29/8).

Dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, Cok Agung menyatakan siap mengawal program maupun kebijakan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. “Kita di legislatif dan eksekutif ibarat suami istri, kita siap mengkawal kepentingan yang berpihak kepada masyarakat,” tegasnya.

Anggota Pemenangan Pemilu Wilayah Bali DPP Golkar, Dewa Made Widiyasa Nida, mengatakan hasil rapat pleno DPP sudah diketok. Cok Agung selaku Wakil Ketua Dewan Klungkung. Dasar pertimbangannya dari segi jabatan duduk sebagai Sekretaris DPD II Golkar Klungkung, perolehan suara, pendidikan dan loyalitas terhadap partai. Hasilnya rekomendasi itu akan diserahkan secara bersama-sama di DPD I Golkar Bali, Jumat (30/8) hari ini. “Setelah diberikan kepercayaan DPP, supaya benar-benar melakukan tugas dengan baik,” ujar Dewa Nida.

Sekadar diketahui, Golkar Klungkung kembali merebut kursi Wakil Ketua II DPRD Klungkung setelah sempat dikuasai oleh Hanura pada periode 2014-2019 lalu. Di Pileg 2014, Hanura berjaya dengan meraih 5 kursi, sedangkan Golkar hanya meraih 4 kursi. Dalam Pileg 2019 ini, Golkar, Hanura dan NasDem sebenarnya sama-sama meraih 3 kursi, namun dari perolehan suara partai, Golkar paling unggul dari ketiganya dengan mendulang sekitar 14.000 suara. *wan

Komentar