nusabali

Pembuatan Penambatan Sapi Terancam Tertunda

  • www.nusabali.com-pembuatan-penambatan-sapi-terancam-tertunda

Kegiatan fisik di Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli berupa pembuatan dermaga dan penambatan sapi di Pasar Hewan Kayuambua, Kecamatan Susut, Bangli, terancam tertunda.

BANGLI, NusaBali
Penyebabnya pejabat kepala dinas selaku pengguna anggaran (PA) masih kosong. Pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi Pasar Hewan Kayuambua Rp 200 juta per tahun.

Sekretaris Dinas PKP Bangli, I Wayan Sarma membenarkan tahun ini ada kegiatan fisik berupa pembuatan dermaga dan tempat penambatan sapi dengan anggaran Rp 150 juta. Sumber dana pembuatan tempat penambatan sapi dari APBD. Pembangunan dermaga penting untuk menunjang kelancaran bongkar  muat sapi. “Pendapatan retribusi Pasar Hewan Kayuambua  sekitar Rp 200 juta per tahun. Jika didukung dengan fasilitas yang memadai dipastikan pendapatan bisa meningkat. Sejauh ini kebanyakan ternak justru dijual di Pasar Beringkit,” ungkapnya, Kamis (29/8).

Sekda Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra, mengatakan buat sementara Kepala Dinas PKP masih kosong dan sedang proses. Plt ditunjuk oleh bupati. “Kami akan koordinasikan kembali,” ujarya. Dikatakan, akibat kekosongan Kepala Dinas PKP, ada kegiatan buat sementara belum bisa terlaksana. “Kepala dinas pesiun, maka harus ditunjuk Plt. Peran Plt nantinya untuk melaksanakan kegiatan sampai ada pejabat definitif,” jelasnya. *esa

loading...

Komentar