nusabali

Jaya Negara Apresiasi Semangat dan Disiplin Paskibraka Denpasar

  • www.nusabali.com-jaya-negara-apresiasi-semangat-dan-disiplin-paskibraka-denpasar

Syukuran dan Ramah Tamah HUT Ke-74 RI

DENPASAR, NusaBali

Pemkot Denpasar menggelar malam syukuran HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Youth Park Taman Kota Lumintang, Rabu (28/8) petang. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Kepala Kesbangpol Kota Denpasar Komang Sugiarta, Forkompinda, Pimpinan OPD, PPI Kota Denpasar serta seluruh Paskibraka Kota Denpasar tahun 2019.

Dalam sekapur sirihnya, Wakil Walikota  Jaya Negara mengatakan bahwa semangat patriotisme harus ditanamkan sejak dini. Seperti halnya Paskibraka Kota Denpasar yang tak kenal lelah terus berlatih untuk dapat maksimal dalam pengibaran bendera merah putih saat peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Sehingga dengan segala komitmen dan semangat petriotisme maka bendera merah putih dapat berkibar sempurna.

“Itu adalah wujud patritosme generasi muda yang ditunjukkan oleh Paskibraka Kota Denpasar, semangat ini harus terus ditingkatkan serta tetap mengedepankan disiplin dan tanggung jawab, sehingga mampu menjadi teladan dalam setiap sendi kehidupan bangsa di masa mendatang," ujar Jaya Negara.

Ketua Purna Parkibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar, Made Edi Agustina mengatakan bahwa setelah sukses menunaikan tugas menjadi Paskibraka pada peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, seluruh anggota Paskibraka Kota Denpasar tahun 2019 ini akan resmi menjadi anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar.

Sehingga tugas yang diemban lebih berat dalam mengimplementasikan secara nyata apa yang didapat selama pendidikan paskibraka dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang kemerdekaan, upaya mengisi kemerdekaan hingga patriotisme.

Dikatakan, PPI merupakan organisasi kekeluargaan yang terdiri dari generasi  pilihan melalui seleksi ketat dan Diklat Purna Paskibraka, baik ditingkat kabupaten/kota, provinsi, ataupun tingkat nasional. "Keberadaan PPI Denpasar mampu  menjadi ormas yang terpandang dan disegani sehingga mampu mengabdikan diri pada Nusa dan Bangsa, " ujarnya.

Sementara, salah seorang Paskibraka Kota Denpasar tahun 2019, Dewa Ayu  Nyoman Nandita Devikirana mengaku banyak mendapat ilmu dari sekian tahapan Paskibraka yang telah dilalui. Dimana, beragam ilmu seperti disiplin dan bertanggung jawab terus ditanamkan.

Selain itu, menjadi bagian dari Paskibraka merupakan kesempatan yang langka, sehingga harus dimaksimalkan sebagai bentuk pengabdian kepada nusa dan bangsa.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mengajarkan saya disiplin dan tanggung jawab yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi pribadi saya kedepanya," pungkasnya. *

loading...

Komentar