nusabali

Peserta Lelang Jabatan Deg-degan

Dites Presentasi dan Wawancara Tupoksi

  • www.nusabali.com-peserta-lelang-jabatan-deg-degan

Tes presentasi dan wawancara peserta diberikan waktu 45 menit. Sebanyak 10 menit presentasi dan 35 menit wawancara.

TABANAN, NusaBali

Peserta lelang jabatan enam kepala dinas di lingkungan Pemkab Tabanan sudah memasuki tes presentasi dan wawancara. 10 peserta mengikuti tes bermaterikan tentang tupoksi (tugas pokok dan fungsi) ini di Ruang Rapat Lantai II Pemkab Tabanan, Kamis (29/8). Peserta yang mengikuti tes mereka terlihat deg-degan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan Wayan Sugatra mengatakan tes presentasi dan wawancara dibagi menjadi dua sesi. Kamis (29/8) sebanyak 10 peserta terdiri dari enam pelamar Kadis Pendidikan dan empat pelamar Kadis Perhubungan. "Sementara besok (hari ini) ada delapan peserta terdiri dari empat peserta pelamar Kadis Pariwisata dan empat pelamar di Kadis Komunikasi dan Informasi," beber Sugatra.

Dijelaskan, pelamar yang mengikuti tes presentasi dan wawancara diuji oleh panitia seleksi terdiri dari dua anggota pansel internal terdiri dari Sekda Tabanan Gede Susila selaku ketua pansel dan Kepala BKPSDM Tabanan Wayan Sugatra. Sementara tiga panitia seleksi dari internal di antaranya Dosen Unud, Widya Iswara (yang melalukan tes diklat PNS) dan dari Kepala Kantor Regional X Denpasar. "Seluruhnya ada 5 orang," imbuh Sugatra.

Ditambahkan selama tes presentasi dan wawancara peserta diberikan waktu 45 menit. Sebanyak 10 menit presentasi dan 35 menit wawancara. "Yang dipresentasikan itu adalah makalah yang dibuat sebelumnya," tegasnya.

Disinggung mengenai pengumuman dari hasil tes keseluruhan, Sugatra mengatakan jika Jumat (30/8) sudah diplenokan maka sudah bisa diumumkan tiga besar dari masing-masing jabatan. "Mudah-mudahan besok kalau sudah selesai pleno akan ditentukan tiga  besar, kemudian nama-nama 3 besar tersebut ditentukan diserahkan ke pimpinan (Bupati)," tandasnya.

Adapun 18 pejabat yang merebutkan kursi empat kadis di antaranya, pejabat yang melamar Kepala Dinas Perhubungan ada empat yakni, Camat Selemadeg Timur, I Gusti Ngurah Darma Utama, Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) I Ketut Suarsana, Kabag Organisasi Setda Tabanan I Gusti Nyoman Suarya, dan Sekertaris Satpol PP Tabanan I Putu Abdi Suprapja.

Sementara empat pejabat yang melamar di Kepala Dinas Pariwisata adalah Camat Kerambitan I Gede Sukanada, Camat Tabanan I Putu Arya Suta, Camat Pupuan I Putu Agus Hendra Manik Astawa dan Camat Kediri I Made Murdika. Kemudian empat  pejabat yang melamar di Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan adalah Kabag Humas Setda Tabanan I Putu Dian Setiawan, Sekertaris Dinas Komunikasi dan informatika I Wayan Suradigama, Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Tabanan, I Nengah Wisnu Wardana dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan I Wayan Yelada.

Enam peserta yang lolos administrasi melamar di Kepala Dinas Pendidikan Tabanan adalah Camat Baturiti I Ketut Ridia, Kabag Umum Setwan Tabanan I Nyoman Putra, Sekertaris BKPSDM I Wayan Arimbawa, Kabag Pembangunan AA Ngurah Agung Satya Tenaya dan Wakil Direktur Pelayanan,  Pengendalian Mutu BRSUD Tabanan Ni Luh Gede Sukardiasih dan Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) I Wayan Sukanrayasa.*des

Komentar