nusabali

Kepada Teco, Jacksen Pastikan Jayapura Aman

  • www.nusabali.com-kepada-teco-jacksen-pastikan-jayapura-aman

Jelang menjamu Bali United, pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago memastikan situasi aman dan kondusif di Jayapura, usai adanya aksi massa.

JAYAPURA, NusaBali

Jacksen pun berjanji, Persipura akan memainkan laga yang menghibur.  Karena itulah, Jacksen memberi jaminan kepada kompatriotnya asal Brasil, yang menangani Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra. Kepada Teco, Jacksen menegaskan, Bali United akan merasa nyaman dan aman saat bertandang ke Jayapura.

Bali United menjadi tim pertama yang bertandang ke Stadion Mandala untuk menghadapi usai insiden itu. Kedua tim berhadapan pada laga pekan ke-17 Liga 1 2019, Minggu (31/8).

Jacksen mengaku sempat dihubungo Teco dua kali, saat situasi di Jayapura memanas dan ketika Bali United akan bertandang ke sana.

"Saya beritahu Teco kalau situasi keamanan di Papua, khususnya Jayapura sangat kondusif. Aktivitas warga juga berjalan normal. Jadi Teco dan Bali United tidak perlu khawatir soal keamanan saat di Jayapura, baik sebelum, saat, dan usai pertandingan nanti," ujar Jacksen, kepada bola.com.

Teco dan Jacksen memang bukan hanya sama-sama berasal dari Brasil. Keduanya pernah bekerja sama ketika membawa Persebaya Surabaya jadi juara Liga Indonesia 2004.

Lalu keduanya mengambil langkah berbeda dan dalam beberapa tahun terakhir sama-sama jadi pelatih kepala klub Liga 1. Musim lalu Teco bersama Persija Jakarta dan Jacksen bersama Barito Putera. Kini Teco bersama Bali United dan Jacksen bersama Persipura .

Hubungan antara Jacksen Tiago dan Teco tak hanya sebatas sebagai kompatriot sesama Brasil. Tapi keakraban mereka juga menyangkut profesi dan pertemanan.

Buktinya, ketika di Papua, khususnya Kota Jayapura terjadi aksi massa turun ke jalan, Teco menghubungi koleganya itu sebagai bentuk empati. Kebetulan saat terjadi insiden lalu, Jacksen Tiago sedang tur bersama Persipura ke Kaltim menghadapi Borneo FC dan Barito Putera. *

Komentar