nusabali

Target Pengurangan Pemakaian Plastik Diklaim Tercapai

Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat Ditutup

  • www.nusabali.com-target-pengurangan-pemakaian-plastik-diklaim-tercapai

Pengurangan pemakaian plastik dalam pelaksanaan pameran pembangunan dan hiburan rakyat serangkaian HUT RI ke-74 RI, diklaim berhasil dicapai.

SINGARAJA, NusaBali

Meski baru di tataran stand pameran yang diisi oleh SKPD, BUMN, BUMN dan swasta. Upaya yang lebih keras pun perlu dilakukan pada tataran pedagang kaki lima yang masih menggunakan plastik sekali pakai untuk membungkus dagangannya.

Wakil Bupati Buleleng,  I Nyoman Sutjidra, yang membacakan sambutan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, saat penutupan pameran pembangunan dan hiburan rakyat, Selasa (27/8) malam mengakui hal tersebut. Menurutnya pameran pembangunan tahun ini sudah menunjukkan perkembangan yang membanggakan dengan pesona kreatif masing-masing stand tanpa menggunakan plastik dan styrofoam. “Komitmen mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam sudah tercermin dalam penataan stand. Ini yang harus dikembangkan dan menjadi catatan di tahun mendatang, termasuk dukungan dan partisipasi masyarakat,” jelas Wabup Sutjidra.

Dirinya juga mengevaluasi pelaksanaan Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat dengan spirit semangat perjuangan 45, juga sudah terlaksana dengan baik. Hal itu tercermin dari antusiasme masyarakat dalam mengikuti berbagai kegiatan lomba Agustusan yang diselenggarakan Pemkab Buleleng.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama pihak panitia juga mengumumkan enam instansi terbaik di lingkup Pemkab Buleleng dalam pengelolaan situs web, yang memberikan informasi, bank data, pengumuman serta program-programnya kepada masyarakat luas. Keenam instasi terbaik itu yakni RSUD Buleleng, Dinas Pertanian, Dinas Statistik, Bagian Humas dan Protokol, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Bagian Pengadaan Barang dan jasa Setda Kabupaten Buleleng.

Ketua Seksi Pameran Pembangunan, I Ketut Suweca menjelaskan evaluasi pengelolaan situs web milik Pemkab Buleleng tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas dalam sharing informasi keterbukaan kepada publik. Kehadiran web-web sub domain situs resmi Pemkab Buleleng itu diharapkan mampu memberikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, termasuk penangkal berita hoax yang sering beredar selama ini. *k23

Komentar