nusabali

Simon Puas, Timnas Punya Dua Formasi Lawan Malaysia

  • www.nusabali.com-simon-puas-timnas-punya-dua-formasi-lawan-malaysia

Timnas seior Indonesia menyelesaikan dua ujicoba sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Simon McMenemy menyiapkan dua formasi untuk menghadapi Malaysia. Dia juga puas setelah timnya melakukan dua kali ujicoba dengan kemenangan. Timnas senior menang 2-0 atas Bhayangkara FC, pada laga ujicoba kedua, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (28/8) petang. Dua gol Pada ujicoba tertutup itu diciptakan Alberto Goncalves di menit 37 dan Hanif Sjahbandi di menit 63. Sebelumnya, Timnas menang 4-0 atas Persika Karawang pada ujicoba pertama.

Simon puas dengan penampilan Timnas di laga uji coba kali ini, meskipun sempat terganggu dengan hujan deras di ujung pertandingan. Hal itu, kata Simon, membuat pemain jadi tampil kurang maksimal.

"TC yang bagus bagi kedua tim, tapi sayangnya sepanjang pertandingan hujan jadi kedua tim kurang memaksimalkan kemampuan dalam melakukan passing, susah memang. Tapi saya senang pemain bisa menjalani instruksi yang saya berikan," ujar Simon, usai uji coba.

Pada dua ujicoba itu, Simon mengungkapkan, bereksperimen dengan beberapa sistem pertandingan. Hasilnya, dua formasi bayangan telah didapatkan untuk melawan Malaysia

"20 menit terakhir saya ganti formasi, bentuk, saya senang rasanya jelang lawan Malaysia kami punya dua formasi berbeda. Kami tidak tahu saat lawan Malaysia apakah akan hujan atau tidak, jadi kami sekalian persiapan," kata pelatih asal Skotlandia itu.

Menurut Simon, pemain tampil Luar biasa mampu tampil bagus. Pada latihan sepanjang satu pekan terakhir, mampu memaksimalkan passing pendek. Lalu memaksimalkan para pemain sayap.

"Tentu harapan saya jelang melawan Malaysia, Timnas semakin memiliki banyak senjata untuk menghadapi mereka," tegas pelatih asal Skotlandia itu. Timnas dijadwalkan melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 September. Lima hari berselang, Skuat Merah Putih bakal bertemu Thailand di stadion yang sama. *

Komentar