nusabali

Bangli Bidik 25 Emas

Geliat Porprov Bali 2019 di Tabanan

  • www.nusabali.com-bangli-bidik-25-emas

Selain mempertahankan medali emas sebelumnya, kami memiliki ambisi menambah delapan medali emas. Saya optimistis mampu menambah delapan emas lagi.

BANGLI, NusaBali
Kontingen Kabupaten Bangli mematok target meraih 25 medali emas Porpov Bali XIV/2019 di Tabanan, 9-19 September. Jumlah itu lebih banyak delapan medali emas dari Porprov Bali 2017 di Gianyar, yang meraih 17 emas. Kini Bangli pun fokus dan bertekad mendambah delapan emas lagi.

"Selain mempertahankan medali emas sebelumnya, kami memiliki ambisi menambah delapan medali emas. Saya optimistis mampu menambah delapan emas lagi," ucap Ketua Umum KONI Kabupaten Bangli, Sang Kompyang Suarjaksa, Rabu (28/8).

Pada Porprov Bali sebelumnya, kata Kompyang Suarjaksa,  Bangli meraih 17 emas dan berada di peringkat enam klasemen akhir perolehan medali. Menurutnya, hal itu masuk hitungan papan tengah Porprov, yang paling buncit. Sebab, tim masuk papan atas peringkat 1-3, papan tengah mulai 4-6 dan papan bawah 7-9. Artinya, target masuk papan tengah menjadi misi yang wajib direalisasikan.

"Kalau melihat persentase, kami memang mengharapkan ada tambahan 50 persen lagi medali emas di Porprov Tabanan nanti, karena awalnyan kan hanya dapat 17 emas. Artinyan kita butuh tambahan emas lagi 8," beber Kompyang Suarjaksa.

Jika target 25 emas terwujud, dia pun semakin yakin patriot olahraga asal Gumi Berhawa Sejuk akan finis di posisi 6 besar. Meskipun Kompyang Suarjaksa sendiri mengakui banyak atlet andalan justru hijrah ke Badung, Tabanan, dan Denpasar. Itu semua dominan karena posisi mereka sedang kuliah dan bekerja.

"Kami akui rival berat akan datang dari tuan rumah Tabanan. Pososi dibelakang kami juga mengancam menyundul. Ada Karangasem dan Jembrana," tegas Kompyang Suarjaksa.

Selain itu, Klungkung yang ada di atas Bangli saat Porprov di Gianyar juga merupakan lawan yang sangat berat. Terutama dalam kalkulasi perolehan medali akhir.

"Kami ada harapan menambah medali dari atletik, silat, termasuk juga futsal yang dulunya dapat medali, saya harap prestasinya bisa kembali," harap Sang Kompyang Suarjaksa.

Menurutnya, kontingen Bangli berkekuatan 496 orang, yang terdiri dari atlet dan pelatih. Jika dibandingkan jumlah kontingen di Porprov Bali sebelumnya, mengalami peningkatan.

"Sebelumnya sekitar 400 orang. Sekarang meningkat hampir 100 orang di Porprov Tabanan," papar Kompyang Suarjaksa.  Kontingen Bangli akam mengikuti 31 cabor dari 37 cabor yang dipertandingkan. *dek

Komentar