nusabali

KONI Buleleng Pertahankan Petinju ‘Kutu Loncat’

Ngaku Tak Tahu Atletnya Bela Banten di Kejurnas

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-pertahankan-petinju-kutu-loncat

Dituding menggunakan petinju Provinsi Banten pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, KONI Buleleng mengaku bahwa atlet yang dipersoalkan, Dominikus Lassa,  adalah atlet binaan yang selama ini sudah memiliki  KTA Tinju Kabupaten Buleleng. 

SINGARAJA, NusaBali

Pada Kejurnas 8 Desember 2018, Dominikus mengejutkan karena berkostum Banten saat turun di kelas welter 64 kg. "Saya tidak tahu kalau dia membela Banten di Kejurnas 2018. Yang jelas dia itu murni petinju Buleleng, dan sampai saat ini tidak ada permohonan mutasi," ucap Sekum KONI Buleleng, Komang Merta, Selasa (27/8).

Komang Merta meyakinkan bahwa kubunya mentaati peraturan yang berlaku. “Selama Porprov Bali di Buleleng dan di  Gianyar,  Dominikus membela Buleleng," tegas Komang Merta. “Kami baru tahu dia membela Banten dari media,” tambahnya.

Tinju diakui Merta sebagai salah satu cabor yang diandalkan meraih medali. Dominikus Lassa pun ditargetkan mendapatkan medali, sekaligus bisa mendongkrak medali perak yang diraihnya pada Porprov 2017.  "Atlet atas nama Dominikus Lassa adalah atlet resmi kontingen Buleleng dan tak pernah mutasi kemanapun," tutur Komang Merta.

Sementara itu dalam rilisnya yang disampaikan Sekum KONI Buleleng mengutip pernyataan manajer yang juga Ketua Pertina Buleleng Putu Ardika mengakui jika Dominikus tanpa sepengetahuannya sempat bermain di Banten. Namun hal itu bukan berarti yang bersangkutan adalah atlet Banten.

“Dominikus masih pemegang KTA atlet Buleleng  bernomor 1080700015. Hal ini dibuktikan dengan  KTA atlet beralamat di Jalan Pulau Obi Singaraja. Ia pun memegang KTP Buleleng,” jelas Komang Merta sembari menyebut nomor KTP atletnya. *dek

Komentar