nusabali

Bidik 145 Emas, Badung Incar Gelar Ke-8

  • www.nusabali.com-bidik-145-emas-badung-incar-gelar-ke-8

Berkekuatan kontingen terbanyak, medali emas  dihargai Rp 60 juta, kontingen Kabupaten Badung bertekad kembali juara umum Porprov Bali.

MANGUPURA, NusaBali
Guna mempertahankan status juara umum kedelapan kalinya, KONI Badung menerjunkan jumlah atlet paling banyak pada ajang Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan pada September nanti. Jumlah kontingen Badung mencapai 1.144 orang. Terdiri dari 782 atlet,  305 official dan pelatih, serta 57 panitia pendamping. Untuk merealisasikan target tersebut Kontingen Badung berharap ada peningkatan jumlah medali emas yang diraih dalam Porprov Tabanan. Menargetkan 145 emas, dari sebelumnya meraih 137 emas di Porprov Bali XIII/2017 lalu di Gianyar.

Kontingen asal gumi keris itu dilepas Wabup Badung, Made Suiasa, didampingi Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Ketua Kontingen Porprov Badung, Made Sutama, serta Ketum KONI Badung, Made Nariana. Dalam arahannya orang nomor 2 di Badung itu, bertekad menjadikan Badung sebagai juara umum ke-8 kalinya. "Atas seizin yang kuasa, Badung kembali bertekad mempertahankan status juara umum ke-8 kalinya," ucap Made Suiasa, saat melepas kontingen Badung di halaman Puspem Badung, Selasa (27/8).

Kata Wabup Suiasa, pemerintah dan masyarakat memberikan apresiasi, kepada tim official, pelatih, dan KONI Badung yang telah menyiapkan atlet secara matang. Apalagi dari sisi waktu dinilai cukup panjang. Menggelar TC selama tiga bulan penuh. "TC 3 bulan itu bagus untuk perbaikan segala teknis. Kemampuan dan kekuatan dalam meraih juara," terang Suiasa.

Dia melihat patriot olahraga  Badung memiliki tekad yang kuat, dalam konteks persaudaraan mereka. Artinya, secara non teknis sangat memberikan kontribusi mencapai prestasi maksimal.. "Mari berjuang bersama-sama. Apalagi sementara bonus medali emas Rp 60 juta. Dari awalnya Rp 50 juta dinaikan Rp 5 juta. Kemudian dinaikkan lagi Rp 5 juta oleh Bupati, sehingga menjadi total Rp 60 juta. Itu bonus sudah luar biasa," tandas Suiasa. Sementara itu menanggapi soal motivasi menjadi tuan rumah Porprov Bali XV tahun 2021 dia menegaskan mengawali dengan niat, terutama menyiapkan venue. "Usai Porprov di Tabanan, kami tahun 2021 ingin menjadi tuan rumah yang baik dan prima," tegas Suiasa.

Sementara itu Ketum KONI Badung, Made Nariana mengakui atlet sudah siap turun di Tabanan. "Mudah-mudahan target terwujud. Naik lagi 8 emas dari Porprov sebelumnya. Dari 137 emas menjadi 145 emas," harap Nariana. Peningkatan itu diharapkan terwujud karena Porprov 2017 selisih 9 emas. Bahkan pernah selisih 2 saat Denpasar smenjadi tuan rumah. "Kami latihan ringan-ringan saja sekarang jelang turun di Porprov di Tabanan yang tinggal beberapa hari saja," papar Nariana. *dek

Komentar