nusabali

Jalan Jebol di Guliang Kangin, Pengendara Hati-Hati

  • www.nusabali.com-jalan-jebol-di-guliang-kangin-pengendara-hati-hati

Bahu jalan di ruas jalan Tamanbali-Guliang Kangin, tepatnya di Banjar Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli jebol.

BANGLI, NusaBali
Pengendara diminta lebih berhati-hati saat malam hari. Sebagai penanda, di lokasi jalan jebol telah dipasang drum dan karung berisi pasir.

Ruas jalan yang jebol merupakan jalur alternatif menuju Desa Tulikup, Gianyar. Bahu jalan yang jebol mengganggu kelancaran arus lalin. Kendaraan roda empat harus bergantian melintas di jalur itu. Bendesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana mengungkapkan bahu jalan yang jebol membahayakan pengguna jalan. Sebagai langkah antisipasi, krama memasang tanda peringatan berupa drum dan karung pasir. “Kami takut ada mobil terperosok ke jurang,” sebutnya, Selasa (27/8).

Menurutnya jalan jebol sudah sejak lama. Ngakan Suarsana mengaku mendapat informasi bahwa jalan jebol tersebut akan segera diperbaiki. “Informasi perbaikan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kegiatan sudah ditenderkan. Semoga perbaikan dapat segera dilakukan,” sambungnya. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman  Bangli, I Made Soma saat dikonfirmasi mengatakan jalan jebol karena struktur tanah yang labil karena disebelahnya adalah jurang. Jalan tersebut statusnya adalah jalan kabupaten. “Petugas sudah turun melakukan survei. Perbaikan masih menunggu anggaran. Mudah- mudahan di tahun 2020 perbaikan bisa dilakukan,” terangnya. *esa

loading...

Komentar