nusabali

Pengerjaan Fisik Empat Proyek Diklaim Lampaui Target

  • www.nusabali.com-pengerjaan-fisik-empat-proyek-diklaim-lampaui-target

Pemkot Denpasar mengklaim pengerjaan pembangunan fisik di empat titik yakni pembangunan Pasar Suwung Batan Kendal, pembangunan SDN 6 Padangsambian, pembangunan Gedung SMPN 13 Denpasar dan pembangunan SDN 11 Pemecutan, sudah lampaui target.

DENPASAR, NusaBali

Pembangunan fisik secara keseluruhan dianggap tidak ada masalah karena proses pembangunan sesuai dengan gambaran sebelumnya.

Hal itu terungkap dalam pemantauan yang dilakukan Asisten II Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, bersama Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Denpasar, AA Ngurah Bagus Airawata, Kepala Inspektorat Kota Denpasar, IB Sidarta, Selasa (27/8).

Dari pemantauan yang dilakukan, istri dari Menteri Koperasi dan UMKM AAN Puspayoga ini mengungkapkan, untuk pembangunan Pasar Suwung Batan Kendal yang dikerjakan PT Taurus Bali dengan nilai kontrak Rp 3,5 miliar lebih ini ditarget selesai 16 Desember 2019. Dari peninjauan kali ini realisasi fisik tercatat sebesar 33,24% dari rencana awal 17,75%. Hal ini menunjukan deviasi positif sebesar 15,49%.

Sementara pembangunan SDN 6 Padangsambian yang dilaksanakan oleh CV Perama Dewata dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,6 miliar lebih ini ditarget selesai 13 Desember 2019. Dari peninjauan kali ini tercatat realisasi fisik sebesar 17,53% dari rencana awal 15,95%. Hal ini menunjukan deviasi positif sebesar 1,57%.

Selanjutnya, pembangunan Gedung SMPN 13 Denpasar yang dilaksanakan oleh PT Megatama Karya dengan nilai kontrak Rp 11,8 miliar lebih ini di target selesai 12 Desember 2019. Dari peninjauan ini tercatat realisasi fisik sebesar 51,6% dari rencana awal 40,909%. Hal ini menunjukan deviasi positif sebesar 10,694%.

Dan yang terakhir pembangunan SDN 11 Pemecutan yang dilaksanakan oleh PT Megahtama Perkasa dengan nilai kontrak Rp 2,3 miliar lebih ini ditarget selesai 23 Desember 2019. Dari peninjauan ini tercatat realisasi fisik sebesar 25,84% dari rencana awal 8,863%. Hal ini menunjukan deviasi positif 16,977%.

Hal ini dikatakan menunjukkan kinerja positif dari para rekanan dalam progres pembangunan. Dengan progres yang positif ini, Bintang Puspayoga menginginkan rekanan agar tetap konsisten dalam menjaga kinerja yang ada agar tidak ada kata molor dengan kwalitas yang baik. "Sudah sesuai rencana, dan keempatnya melebihi target realisasi, tentunya akan terus kami awasi bersama pembangunannya," jelasnya. *mis

Komentar