nusabali

Bek Persebaya 'Sambat' Jokowi

  • www.nusabali.com-bek-persebaya-sambat-jokowi

Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra ‘sambat’ atau meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo dan semua pihak terkait, untuk mempercepat proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

BOGOR, NusaBali
Komisi X DPR RI merekomendasikan Otavio Dutra dinaturalisasi pada 25 Juli 2019. Namun proses menyandang status WNI, bek kelahiran Brasil ititu belum sepenuhnya rampung.

"Siapapun, bahkan Presiden Jokowi, semoga dapat membantu proses naturalisasi saya. Yang penting, saya mendapatkan dokumen yang sah agar bisa bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022," ujar Otavio Dutra (36 tahun).

Kepada bola.com Otavio Dutra mengungkapkan, proses naturalisasinya masih tertahan di Komisi III DPR RI yang membawahi bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan. Nantinya, pemain yang hampir 10 tahun berkarier di Indonesia ini ini perlu mendapatkan tanda tangan Jokowi untuk sah menyandang status WNI, untuk memiliki KTP dan paspor Indonesia.

Pelatih Timnas, Simon McMenemy telah dua kali memanggil Otavio Dutra ke tim asuhannya. Kini, Dutra dipersiapkan menghadapi Malaysia dan Thailand pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. *

Komentar