nusabali

Gelombang Tinggi, Bongkar Muat Lancar

  • www.nusabali.com-gelombang-tinggi-bongkar-muat-lancar

Terjadi gelombang tinggi di Selat Lombok bagian selatan. Tinggi ombak hingga 4 meter dengan kecepatan angin 8-15 knots per jam.

AMLAPURA, NusaBali

Meski demikian, penyeberangan dan bongkar muat lancar. Kepala Jaga Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai, I Nyoman Parwata, mengatakan gelombang tinggi hingga 4 meter juga terjadi di Selat Bali bagian selatan. Bahkan gelombang hingga mencapai 5 meter terjadi di Samudra Hindia selatan Bali dan Samudra Hindia selatan NTB.

Nyoman Parwata mengatakan, aktivitas di Pelabuhan Padangbai mulai dari bongkaran, muat penumpang hingga berlayar tidak ada hambatan. “Penumpang sepi, kapal berlayar normal, kedua dermaga dioperasikan,” ungkapnya, Minggu (25/8). Disebutkan dari 38 kapal masuk daftar dioperasikan di Selat Lombok tiap satu setengah jam, berarti selama 24 jam ada 16 trip. Petugas Polsek Kawasan Laut Padangbai dipimpin Perwira Pengawas AKP I Gede Suparwata tetap berjaga-jaga di empat pos. Pos I mengawasi setiap kendaraan penumpang dan memeriksa surat-surat kendaraan yang hendak berlayar, Pos II memeriksa surat-surat kendaraan penumpang yang baru turun di Pelabuhan Padangbai hendak melanjutkan perjalanan, Pos III memeriksa identitas penumpang pejalan kaki, dan Pos IV di depan Mapolsek Kawasan Laut Padangbai.

Petugas Polsek Kawasan Laut Padangbai tetap melakukan pengawasan sesuai protap, sehubungan jelang piodalan di Pura Dang Kahyangan Silayukti, Banjar Segara, Desa Padangbai, Buda Kliwon Pahang, Rabu (28/8). Saat puncak piodalan itu, Terminal Pelabuhan Padangbai dipinjam untuk parkir pamedek sehingga ada dua pintu menuju pelabuhan. “Walau penumpang sepi, petugas polisi tetap berjaga-jaga sesuai protap, memeriksa identitas penumpang dan kendaraan serta barang bawaan, dan sambil menggelar patroli,” jelas AKP I Gede Suparwata. *k16

Komentar