nusabali

Griezmann Akhiri Hasil Buruk Barca Tanpa Messi dan Suarez

  • www.nusabali.com-griezmann-akhiri-hasil-buruk-barca-tanpa-messi-dan-suarez

Barcelona belum pernah memenangi pertandingan LaLiga tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez di atas lapangan.

BARCELONA, NusaBali

Namun hasil buruk itu akhirnya dipatahkan. Ya, pemain baru Antoine Griezmann menjelma menjadi ‘mesiah’ menggantikan Messi dan dinobatkan sebagai ‘man of the match’.

Ya, Barca menang 5-2 saat menjamu Real Betis di Camp Nou, pada pekan ke-2 La Liga 2019/2020, Senin (26/8) dinihari WITA. Ketika Messi dan Suarez hanya duduk di tribune akibat cedera, Griezmann berkontribusi besar dengan dua gol dan satu assist-nya.

Sejak debut Suarez lawan Real Madrid di LaLiga (25 Oktober 2014), Barca sangat jarang menemui situasi, dimana striker Uruguay itu absen bersamaan dengan Messi. Itu termasuk periode, saat Barca memiliki trident maut pada diri Messi, Suarez, dan Neymar.

Sejak debut Suarez, hingga sebelum melawan Betis, Barcelona baru tiga kali memainkan laga LaLiga minus Messi dan Suarez. Hasilnya, mereka dua kali imbang dan sekali kalah.

Meski sempat ketinggalan 0-1 lewat gol Nabil Fekir di menit 15, Barca bangkit dan membungkam Betis 5-2. Griezmann memborong dua gol, sedangkan gol-gol Barcelona lainnya dicetak Carles Perez, Jordi Alba, dan Arturo Vidal. Griezmann mengukir brace dalam laga LaLiga pertamanya di Camp Nou abad ini.

Catatan buruk Barca minus Messi dan Suarez akhirnya patah di laga keempat. Messi dan Suarez, juga para suporter Barcelona di tribun pun tersenyum lebar.

Griezmann yang menjadi bintang dengan menjelma sebagai 'Messi KW Super' terlibat sangat aktif dalam permainan Barca. Griezmann menjelma sebagai 'Messi KW Super'.

Gol kedua Griezmann dilakukan dengan cara khas Messi, tendangan melengkung dengan akurasi tinggi. Griezmann pun mengakui gol itu terinspirasi dari Messi pada sesi latihan dan menyonteknya.

Bukan hanya dari golnya saja, tetapi Griezmann juga melakukan selebrasi yang mirip Messi. Dia seolah menjadi 'Messi KW Super'. Namun, untuk selebrasi gol, Griezmann mengaku punya inspirasi pemain NBA LeBron James.

"Setelah kekalahan pekan lalu, bekerja keras pekan ini. Kami bangun setelah gol Betis dan pada akhirnya kami bermain bagus, mendapat banyak peluang," kata Griezmann, dikutip dari Marca. *

Komentar