nusabali

Timnas U-23 Panggil Trio Bali United

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-panggil-trio-bali-united

Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar pemusatan latihan.

JAKARTA, NusaBali

Karena itulah, pelatih Indra Sjafri  memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Tiga dari 26 pemain itu, trio Bali United, yakni Kadek Agung Widnyana, Arapenta Lingka, dan kiper Mochammad Dicky.

Pemusatan latihan ini untuk persiapan SEA Games 2019, pada November. Indra menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta International School pada 25 Agustus hingga 10 September 2019.

Terdapat nama baru dari 26 pemain yang dipanggil, di antaranya adalah Irkham Zahrul Mila dan M, Sidik Saimima dari PSS Sleman, Muhammad Hamdan dari Aceh Babel United, dan Ilham Fathoni dari PSMS Medan. Todd Rivaldo Ferre juga kembali dipanggil ke dalam skuad yang dilatih Indra Sjafri.

Indra juga kembali memanggil beberapa pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada akhir Juli lalu. Mereka di antaranya, Arapenta Lingka dari Bali United, Natanael Siringoringo dari PSMS Medan, Tegar Infantrie dari PSIS, Rendy Oscario dari Semen Padang, serta duo Borneo FC Ulul Azmi dan Rifal Lastori.

"Pemain yang terpilih pada pemusatan latihan periode Juli lalu dan Agustus ini nantinya akan melengkapi 40 pemain yang akan kami daftarkan saat pendaftaran pemain SEA Games 2019. Proses entry by name dilakukan tanggal 2 September mendatang," kata Indra, di situs resmi PSSI.

Lebih jauh, Indra Sajfri mematok target medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina. Dia menilai target itu sangat realistis. Menurutnya, materi pemain sudah 80 persen tinggal 20 persen lagi.

"Seleksi di Yogyakarta nanti akan menjadi seleksi terakhir. Untuk pemain senior karena regulasinya hanya dua (yang boleh tampil) untuk namanya nanti dirilis," ujar Indra Sjafri.

Eks pelatih Bali United itu juga optimistis, apalagi lawan yang dihadapi sudah terpantau. "Lawan sudah dipantau, kan masih sama itu-itu saja Asian Tenggara jadi tinggal tunggu Tuhan sayang tidaknya saja sama kita," kata Indra Sjafri.

SEA Games 2019 berlangsung pada 30 November sampai 11 Desember di Manila. Namun sepakbola digeber lebih dulu, pada 26 November-10 Desember. *

Komentar