nusabali

Persela Hajar Tira Persikabo

  • www.nusabali.com-persela-hajar-tira-persikabo

Bikin Bali United Nyaman di Puncak

LAMONGAN, NusaBali

Persela Lamongan sukses menghancurkan kedigdayaan PS Tira Persikabo, dengan kemenangan telak 6-1, pada laga pekan ke-16 Liga 1 Tahun 2019, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8) malam. Persela tampil dominan dan sukses membuat Tira Persikabo yang di posisi kedua klasemen, jadi tak berkutik.

Hasil itu menempatkan Persela di posisi ke-14 dengan 15 poin. Tira Persikabo tetap di posisi kedua dengan 32 poin. Persela juga membuat PS Tira menelan kekalahan kedua pada putaran pertama ini. Sebelumnya, PS Tira dikalahkan Bali United 2-1.

Kekalahan PS Tira dari Persela, juga membuat nyaman Bali United di puncak klasemen. Kini selisih poin kedua tim terpaut lima angka, Bali United punya nilai 37 dari 15 laga dan Tira Persikabo meraih 32 poin dari 16 laga.

Kini Bali United selangkah lagi menjadi juara paruh musim Liga 1 2019. Jumlah poin yang dikumpulkan Bali United berpeluang menembus angka 40an karena masih memiliki dua laga sisa jelang paruh musim. Yakni, melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta (28/8) dan tandang ke Stadion Mandala, Jayapura, menghadapi Persipura (1/9).

Saat menjamu Tira Persikabo, Persela memaksimalkan kinerja lini tengahnya. Kei Hirose, dan Rafnha menjadi motor lini tengah dan Alex dos Santos Goncalves di lini depan. Anak asuh Nilmaizar terus menggedor pertahanan PS Tira.

Enam gol Persela ditandai hattrick Alex dos Santos pada menit ke-24, 56, 75, dua gol Rafinha (8, 63), dan Ahmad Birrul Walidain (82).  Satu gol PS Tira dicetak lewat aksi Loris Arnaud (70).

Sementara itu, Kalteng Putra mengalahkan Bhayangkara FC melalui drama lima gol, di Stadion Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Minggu (25/8) sore. Hedipo menjadi bintang kemenangan Enggang Borneo setelah mencetak tiga gol pada laga tersebut.

Kemenangan itu membuat membuat Kalteng Putra naik ke peringkat ke-11 dengan 17 poin. Sedangkan Bhayangkara FC tertahan di posisi ke-10 dengan 18 angka. Dual gol Bhayangkara FC dicetak Herman Dzumafo dan Anderson Salles. *

Komentar