nusabali

Warga Temukan 4 Kerangka Manusia

  • www.nusabali.com-warga-temukan-4-kerangka-manusia

Penemuan empat kerangka manusia membuat terkejut warga Banyumas, Jawa Tengah.

BANYUMAS, NusaBali

Kerangka itu ditemukan saat warga sedang membersihkan kebun. Informasi sementara, kerangka tersebut sebenarnya ditemukan Rasman (63), warga setempat saat sedang membersihkan kebun di belakang rumah Misem di Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kabupaten Banyumas, Kamis (22/8).

Saat Rasman mencangkul tanah di kebun milik tetangganya itu, cangkulnya terpental karena mengenai kain sehingga dia pindah ke sebelah hingga akhirnya menemukan tengkorak yang diduga kepala manusia. Total ada empat tengkorak yang ditemukan Rasman.

Namun Rasman masih ragu terhadap benda yang ditemukannya di kebun tersebut sehingga tidak segera menceritakannya kepada orang lain.

Kendati masih ragu, Rasman akhirnya menceritakan temuannya itu kepada Saren (55) pada Sabtu (24/8), sekitar pukul 06.30 WIB, dan kembali mengecek lokasi penemuan pada pukul 18.30 WIB sebelum melaporkannya ke perangkat desa setempat yang diteruskan kepada Bhabinkamtibmas Desa Pasinggangan.

Selanjutnya, kasus penemuan empat tengkorak manusia tersebut ditangani Satreskrim Polres Banyumas dan hingga kini masih diidentifikasi.

Kapolres Banyumas AKBP, Bambang Yudantara Salamun saat dimintai konfirmasi, membenarkan informasi penemuan empat kerangka yang baru dilaporkan pada Sabtu (24/8).

"Saat menggali di belakang rumah ibunya (warga) itu menemukan kerangka itu," kata Bambang seperti dilansir detik, Minggu (25/8).

Satreskrim Polres Banyumas kini menyelidiki temuan empat tengkorak manusia yang ditemukan di kebun belakang rumah salah seorang warga Desa Pasinggangan, Banyumas, itu.

"Kami masih melakukan penyelidikan," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, seperti dilansir Antara, Minggu (25/8). *

Komentar