nusabali

TP PKK Bali Kunker ke Karangasem, Bagikan Pakaian Sekaa Gong

  • www.nusabali.com-tp-pkk-bali-kunker-ke-karangasem-bagikan-pakaian-sekaa-gong

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster, melakukan kunjungan kerja ke Banjar Dukuh, Kelurahan Padangkerta, Karangasem, Minggu (25/8).

AMLAPURA, NusaBali

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua TP PKK Bali menggandeng 12 organisasi perangka daerah (OPD) Pemprov Bali. Kunker diisi dengan bagikan setelan sekaa gong dan bantuan kepada lansia.

Menurut Ny Putri Koster, keberhasilan pelaksanaan program Pemprov Bali akan lebih maksimal dengan adanya keterlibatan unsur PKK di dalamnya. Dikatakan, tugas terkait 10 Program Pokok PKK akan jalan apabila terjalin sinergisitas dengan melibatkan berbagai pihak termasuk komponen masyarakat. "Untuk Provinsi Bali, 10 Program Pokok PKK sangat sejalan dengan visi misi Gubernur Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali," ujarnya.

Alasannya, PKK adanya langsung di tengah masyarakat dan bagian dari masyarakat itu sendiri. PKK juga ikut bergerak bersama-sama pemerintah dalam tiap program pembangunan. "Sehingga ketika melihat permasalahan, kami bersinergi dengan pemerintah melalui OPD terkait untuk secepat mungkin menyelesaikan permasalahan itu," imbuhnya.

Diingatkan, dalam pola gerak sinergisitas yang seirama antara satu dengan lain tidak boleh saling tumpang tindih. "Bukan PKK namanya kalau tidak bergerak, PKK harus terus bergerak memantau dan melihat permasalahan masyarakat. Sampaikan apa yang menjadi prioritas dan terus bersinergi. Kita bergerak bersama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat menuju Bali era baru," tegasnya.

Ny Putri Koster didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem melakukan peninjauan ke stand pameran yang menghadirkan pasar murah, pemeriksaan kesehatan, pembagian kaca mata gratis, IVA Test, dan pelayanan kependudukan. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan setelan baju kepada 120 anggota yang tergabung di sekaa gong dan penyerahan bantuan pada lansia.

Sementara itu, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa sangat mengapresiasi kunjungan kerja yang dilaksanakan Ny Putri Koster ke Kabupaten Karangasem. Pihaknya menyambut gembira terbangunannya sinergitas dalam tiap gerak pelaksanaan program pembanguan khususnya berasal dari Pemprov Bali.

Wabup Artha Dipa menyampaikan angka wajib belajar di  Kabupaten Karangasem masih  tergolong rendah. Bahkan termasuk salah satu dari tiga kabupaten dengan angka kemiskinan yang cukup tinggi Bali. Maka itu Wabup Artha Dipa berharap ke depan sinergitas antara PKK maupun OPD tingkat provinsi di bidang pendidikan makin ditingkatkan. Harapannya mampu ikut mendorong peningkatan kesejahtera masyarakat Karangasem. *

Komentar