nusabali

Pedagang di Selasar Selatan Tunggu Giliran Dipindahkan

  • www.nusabali.com-pedagang-di-selasar-selatan-tunggu-giliran-dipindahkan

Pedagang di Pasar Kidul Bangli yang menempati selasar bagian selatan tunggu giliran untuk pemindahan ke lantai dua.

BANGLI, NusaBali

Sementara pedagang di selasar bagian utara sudah berjualan di lantai dua Pasar Kidul. Pemindahan pedagang di selasar bagian selatan menunggu pedagang kain pindah seluruhnya ke Pasar Loka Crana.

Pengelola Pasar Kidul, Mangku Duwungan, mengatakam penataan pedagang baru bisa dilakukan untuk pedagang yang berjulan di selasar sebelah utara. Pedagang di selasar sebelah selatan baru bisa dilakukan setelah pemindahan pedagang dan pembongkaran kios pedagang kain sudah tuntas. “Proses pembongkaran kios sedang berlangsung dan  dilakukan sendiri oleh pedagang ,” ungkapnya, Minggu (25/8).

Proses penataan pedagang di Pasar Kidul terhambat karena proses pemindahan pedagang kain dan aksesoris di lantai II ke Pasar Loka Crana belum tuntas. Padahal  untuk proses pemindahan harus sudah tuntas tanggal 20 Agustus. Di balik proses pemindahan pedagang kain, ada 15 pedagang kain masih tetap bertahan  berjualan di lokasi. “Untuk masalah tersebut menjadi tanggung jawab dinas. Dari 90 pedagang kain yang masih tetap bertahan berjualan sekitar 15 pedagang,” sebutnya.

Sambil menunggu proses pemindahan pedagang kain kelar, pihaknya kini sedang mempersiapkan tempat bagi pedagang di bawah selasar sebelah selatan yakni membuat petak-petak bagi pedagang. “Kini pedagang kuliner difokuskan di selasar sebelah timur, sementara di bawah selasar sebelah utara sudah bisa difungsikan untuk lahan parkir sepeda motor,” terangnya. *esa

Komentar