nusabali

Ratusan Surfer Beraksi di Pantai Medewi

  • www.nusabali.com-ratusan-surfer-beraksi-di-pantai-medewi

Event Medewi Board Riders Surfing Team Challenge kembali digelar di Pantai Medewi, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Event tahunan yang diikuti ratusan surfer dari Bali dan luar Bali itu digelar dua hari, Minggu (25/8) dan Senin (26/8), dibuka oleh Bupati Jembrana I Putu Artha.

Ketua Panitia Peter Delahunty, menyampaikan Medewi Board Riders Surfing Team Challenge 2019 ini merupakan event kelima kali digelar di Pantai Medewi. Menurut Peter, pada event sebelumnya jumlah peserta  di bawah 100 orang, namun kali ini mencapai 120 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. “Event skala nasional ini bertujuan untuk mencari bibit surfer, terutama surfer baru lokal Jembrana,” ucapnya.

Dalam menggelar event ini, panitia dibantu Pemkab Jembrana melalui dana bantuan khusus yang diserahkan ke Pemerintah Desa Medewi. “Saya mengucapkan terima kasih, dan berharap dukungan tersebut bisa berlanjut ke depannya. Harapan kami bisa menggelar event dengan skala lebih baik lagi,” tuturnya.

Bupati Artha berharap event surfing ini menjadi salah satu kegiatan yang menarik bagi masyarakat dan wisatawan untuk datang ke Jembrana, dan membawa dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan pariwisata Jembrana. Selain peningkatan kualitas, pihaknya juga mengimbau agar peserta tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kebersihan di sekitar pantai.

“Tetaplah selalu mengedepankan Sapta Pesona yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan, sehingga dapat menarik lebih banyak lagi minat peserta untuk berpartisipasi dalam event ini,” ujarnya. Bupati juga berharap event serupa ditingkatkan menjadi berskala internasional. *ode

Komentar