nusabali

ManCity Atasi Bournemouth 3-1

  • www.nusabali.com-mancity-atasi-bournemouth-3-1

Gebuk Arsenal, Liverpool Cetak Rekor

BOURNEMOUTH, NusaBali

Manchester City memetik poin penuh dalam lawatannya ke markas Bournemouth, di Vitality Stadium, Minggu (25/8) malam WITA. Diinspirasikan dua gol Sergio Aguero, Citizens menang 3-1.

Laga di sudah berjalan sengit sejak babak pertama. Ada tiga gol tercipta ketika City memimpin 2-1 berkat gol Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Bournemouth membalas lewat Harry Wilson. Di babak kedua, Aguero mencetak gol keduanya sekaligus mengunci tiga poin untuk City.

Anak asuh Pep Guardiola itu naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan tujuh poin, selisih dua angka dari Liverpool di puncak. Sedangkan Bournemouth turun ke posisi ke-10 dengan 4 poin.

Sementara itu, Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 untuk menjaga laju sempurnanya di Premier League 2019/2020, di Anfield, Minggu (25/8) dinihari WITA. Lewat kemenangan itu, masih sempurna musim ini. Yakni, tiga kemenangan dalam tiga laga yang dimainkan.

Kemenangan Liverpool itu juga membuat catatan special, yakni menang dalam 12 laga terakhirnya di Premier League. Hal itu sekaligus laju kemenangan beruntun terpanjang di kompetisi ini.

Meski menang, manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku kaget dengan permainan Arsenal . Beruntung bagi pelatih asal Jerman itu, timnya sukses menjaga penampilan positif, sehingga menang 3-1 atas Arsenal. Klopp menilai timnya punya banyak ruang di sektor sayap namun masalah timbul dalam situasi "box to box" Arsenal lebih mengancam.

Setelah unggul tiga gol berkat Joel Matip dan dwigol Mohamed Salah, Liverpool kemasukan gol balasan dari Lucas Torreira,  dan Klopp menilai para pemainnya seharusnya dapat lebih baik mengendalikan permainan. Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool meraih sembilan poin dari tiga awal laga dan berada di puncak klasemen.

Sementara manajer Arsenal Unay Emery tetap dibalut optimisme kendati baru saja dikalahkan Liverpool 1-3. Emery memang tak menyembunyikan kekecewaan atas hasil itu, namun menyebut Arsenal memperlihatkan karakter menjanjikan di Anfield.

"Karakter menjanjikan menuju apa yang ingin kami capai. Hasilnya memang tidak menggembirakan, tapi kami bisa optimistis untuk situasli lainnya," kata Emery. *

loading...

Komentar