nusabali

Dua Mayat Ditemukan Dalam Mobil Terbakar

  • www.nusabali.com-dua-mayat-ditemukan-dalam-mobil-terbakar

Diduga korban pembunuhan, mayat sudah kondisi membusuk sebelum terbakar

SUKABUMI, NusaBali

Sebuah mobil jenis MPV terbakar di tepian jalan Kampung Bondol, Desa Pondokasotengah, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, sekitar pukul 12.30 WIB, Minggu (25/8). Setelah api padam, ditemukan dua mayat yang hangus terbakar.

Mobil jenis MPV bernomor polisi B 2983 SZH terbakar di tepian jalan berupa tebing, di mana perkampungan berada di bawah jalan.

"Saya posisi di bawah (perkampungan), saya pikir ada tabrakan karena terdengar suara ledakan, ketika saya cek ke atas ternyata ada mobil terbakar. Saya mau nolong juga bingung mau pakai apa, akhirnya saya teriak saja minta tolong," kata Suryana (56), warga di sekitar lokasi seperti dilansir detik.

Saat itu sejumlah tukang ojek berdatangan ke lokasi dan berusaha memadamkan api, namun api keburu membesar hingga menghabiskan seluruh badan kendaraan tersebut.

"Saat saya dan warga berdatangan posisi pintu depan kanan dalam keadaan terbuka," imbuhnya. Api di mobil akhirnya padam selang beberapa jam kemudian dipadamkan warga. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung memeriksa kondisi mobil yang hangus tersebut.

Sejumlah saksi mata menyebut ada dua mayat terbakardi dalam kendaraan tersebut. Posisi masing-masing mayat berada di kursi belakang dan satu lainnya di bagasi.

Keberadaan mayat manusia tersebut dibenarkan Sara Aidanurjaya (29), bidan desa yang ikut melakukan evakuasi dua sosok mayat tersebut bersama petugas kepolisian.

"Kondisi mayat sudah tidak berbentuk, sudah tidak terlihat mata, telinga dan hidung tinggal tulang belulang saja. Kalau dari postur tulang belulang sepertinya yang satu perempuan dan satu lagi laki-laki," kata Sara, bidan desa yang sempat melakukan evakuasi.

Kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sekitar lokasi kejadian. Dua sosok mayat yang ditemukan dibawa petugas untuk menjalani visum.

Dari hasil penyelidikan polisi, dua mayat tersebut diduga kuat korban pembunuhan.

"Anggota kita lakukan pemadaman dibantu warga, saat api padam mereka kaget karena ada dua sosok tubuh di dalam mobil tersebut," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Minggu (25/8).

Dugaan sementara dua mayat yang ditemukan hangus di dalam mobil bernomor polisi B 2983 SZH itu adalah korban pembunuhan. Menurut Nasriadi saat dikeluarkan, kondisi mayat tersebut dalam keadaan sebagian tengkorak kepala pecah.

"Kita duga sudah dalam kondisi meninggal dunia sebelum mobil ini terbakar, kondisi mayat sudah sulit kita identifikasi. Dugaan kita korban pembunuhan lalu mayat sengaja dibuang kemudian mobilnya dibakar oleh pelakunya," jelas Nasriadi.

Pembakaran mobil bersama dua korban tersebut diduga untuk menghilangkan identitas sekaligus jejak pembunuhan korban.

"Penyelidikan sementara mayat ini sudah membusuk sebelum akhirnya dibakar bersama mobil oleh pelakunya. Untuk jenis kelamin belum bisa kita simpulkan karena posisi mayat keadaannya sudah parah membusuk dan sisa terbakar. Kita identifikasi ke RS Kramat Jati untuk ungkap identitasnya," ujar Nasriadi.

Sebelum mobil itu terbakar, warga sempat melihat sebuah mobil lainnya yang juga parkir di bahu jalan raya Cidahu- Parakansalak, Sukabumi, Minggu (25/8). Jalan Raya Cidahu-Parakansalak, Sukabumi, memang terbilang sepi.

Seorang warga mengaku sempat melihat ada dua mobil terparkir di lokasi itu beberapa saat sebelum kejadian. Diduga salah satu mobil yang terparkir itu adalah mobil yang kemudian terbakar.

"Saya melihat mobil itu ada di sini jam 11.30 WIB, saat itu ada dua mobil. Dua-duanya warna hitam, satu mobil parkir di pinggir jalan yang bawa perempuan pakai kerudung pakai penutup wajah, dia berdua duduk di depan. Satu mobil lagi pinggiran tebing itu yang terbakar," kata Andi warga di sekitar lokasi. *

Komentar