nusabali

Sensasi Pesona Lokal Pukau Lapangan Renon

  • www.nusabali.com-sensasi-pesona-lokal-pukau-lapangan-renon

Ribuan masyarakat Bali memadati Lapangan Renon Denpasar untuk menyaksikan Festival Pesona Lokal Bali pada Sabtu (24/8/2019). 

DENPASAR, NusaBali.com
Festival Pesona Lokal pada tahun ini kembali diadakan di Lapangan Renon Denpasar dengan mengusung tema ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal’ pada Sabtu (24/8/2019). Acara ini mengajak ribuan masyarakat Bali untuk ikut memeriahkan dan merasakan sensasi pesona lokal yang disuguhkan di festival ini. Acara yang digelar oleh Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia ini bekerja sama dengan stasiun televisi nasional RCTI yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah. 

Adapun Bali merupakan salah satu kota yang disinggahi festival yang akan berlangsung di beberapa kota hingga bulan November nanti. “Ini dilakukan di tujuh kota, dan Bali ini kota kedua, setelah kemarin kita lakukan di Medan,” ujar Niko Kurniawan Bonggowarsito, Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance. 

Acara Festival Pesona Lokal Bali ini dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang diikuti lebih dari 600 peserta yang menampilkan beragam kekayaan budaya Bali mulai dari pakaian adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian mengelilingi Lapangan Renon. Selain itu, ada juga berbagai macam kegiatan lainnya, mulai dari berbagai perlombaan, permainan lokal, hingga puncaknya yang menampilkan penyanyi yang lagi naik daun, Marion Jola. 


Tak ketinggalan, para pengunjung festival ini juga disuguhi berbagai produk-produk yang dijual oleh booth di pasar rakyat, mulai dari produk kuliner hingga produk kerajinan. Hal ini merupakan suatu bentuk dukungan kepada UMKM lokal. “Kita harapkan dengan banyaknya kegiatan seperti ini, UMKM, kegiatan pariwisata di tempat-tempat yang kami adakan itu bisa berkembang,” lanjut Niko Kurniawan. 

Adanya kerjasama dengan stasiun televisi nasional RCTI ini turut membawa perubahan yang lebih baik dari festival yang diadakan di tahun sebelumnya. “Yang jelas festival tahun ini lebih baik dari sebelumnya, karena kami menggandeng RCTI. Artis-artinya juga semakin terkenal, dan tahun ini jumlah pesertanya jauh lebih banyak, juga dapat menghibur masyarakat yang lebih banyak dari tahun lalu. Jumlah pelaku UMKM yang mendaftar tahun ini juga lebih banyak dari tahun lalu,” papar Niko Kurniawan. 


Acara yang didukung oleh Pemerintah Daerah dan berbagai pihak swasta lainnya ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Bali. Terbukti, ribuan masyarakat turut menyaksikan parade Karnaval Budaya serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lomba atau permainan di areal festival.*yl

loading...

Komentar