nusabali

Bupati Suwirta Jenguk Siswa Tertimpa Dahan Beringin

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-jenguk-siswa-tertimpa-dahan-beringin

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, bersama Ny Ayu Suwirta, sempatkan diri membesuk siswa kelas IX SMPN 2 Banjarangkan, Klungkung, I Komang Diatmika, 15, yang tertimpa dahan pohon beringin berdiameter sekitar 40 cm dan panjang 4 meter di jalan raya Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (23/8) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Suwirta membesuk Diatmika yang sedang dirawat di RSUD Klungkung, Sabtu (24/8). Bupati berharap kejadian seperti ini tidak pernah terulang kembali dan seluruh masyarakat diimbau selalu berhati-hati. "Mari lebih berhati-hati, terutama jaga keselamatan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Suwirta

Bupati asal Nusa Ceningan ini akan menugaskan Dinas Pekerja Umum (PU) Klungkung untuk membuat kajian pembuatan jembatan dengan menarik garis  lurus dari arah timur ke barat tanpa harus melewati turunan seperti jalan yang sekarang di lokasi kejadian tersebut.

"Selain untuk mempermudah akses warga baik itu kenyamanan maupun keamanan juga untuk lebih menjaga pura yang ada di sekitar jembatan saat ini," ujar Bupati Suwirta.

Terkait korban yang masih di bawah umur menggunakan sepeda motor ke sekolah, Bupati juga akan menugaskan Dinas Perhubungan untuk segera membuat kajian agar semua Kecamatan di Klungkung bisa terlayani angkutan siswa gratis.

Sementara itu, ayah korban, I Nyoman Putra mengatakan saat kejadian tersebut anaknya hendak berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor sekitar pukul 06.30 Wita. Namun saat melintas di depan Pura Melanting Sari, dahan pohon beringin tersebut patah hingga mengenai pundak anaknya. "Anak saya sempat tertindih dahan tersebut," Ujar Nyoman Putra.

Nyoman Putra juga menambahkan akibat dari kejadian ini anaknya mengalami luka lecet di wajah dan mengeluh sakit pada bagian kepala dan punggungnya. Selain itu, ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Suwirta. "Terimakasih Bapak Bupati sudah meluangkan waktu untuk menjengguk anak saya," ujarnya. *wan

loading...

Komentar