nusabali

Denpasar Bidik Juara Umum

  • www.nusabali.com-denpasar-bidik-juara-umum

Sportivitas tetap dijaga dengan baik. Mari terus fokus, jika persiapan prima, kami yakin target juara akan semakin menjadi kenyataan.

Walikota Lepas Kontingen Porprov Bali 2019


DENPASAR, NusaBali
Walikota IB Rai Dharma Wijaya Mantra melepas secara resmi kontingen Porprov Kota Denpasar pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, pada September, di Gria Seba Sari Renon, Denpasar. Kontingen Denpasar mencapai 1.046 orang, yang terdiri dari 784 atlet, 180 pelatih, dan 82 ofisial. Denpasar akan mengikuti semua cabor atau 38 cabor.

Dalam arahannya Rai Mantra menekankan persiapan fisik, mental, spiritual dan teknis lainnya. Jika melihat tahun sebelumnya, Denpasar memang kalah tipis. Terlepas dari orientasi soal target, Rai Mantra meminta KONI Denpasar, Ketua Pengcab dan Ketua Kontingen mengecek kondisi atlet benar-benar.

Demikian juga pelatih, kata Rai Mantra, wajib memberikan motivasi kepada atlet. Jika berhasil menjadi juara secara otomatis akan meningkatkan harkat dan martabat Kota Denpasar.

"Sportivitas tetap dijaga dengan baik. Mari terus fokus, jika persiapan prima, kami yakin target juara akan semakin menjadi kenyataan," tandas Rai Mantra.

Dia tetap berharap Denpasar dapat keluar sebagai juara umum, setelah Porprov digelar ke-14 kalinya. Rai Mantra menegaskan, para anggota kontingen tidak perlu ada keragu-raguan. Namun mari tetap fokus maju, berjuang dan menang.

Sementara itu Ketua Kontingen Kota Denpasar, Nyoman Mardika didampingi Ketua Umum KONI Kota Denpasar, IB Tony Astawa serta Sekum KONI Denpasar, Made Erwin Suryadarma menegaskan, anggota kontingen Denpasar berpotensi menjadi yang terbanyak dibandingkan daerah lain. Pada Porprov 2017 di Gianyar, Denpasar meraih 128 emas dan di posisi dua besar.

"Di Tabanan nanti setiap atlet, targetnya tetap medali emas. Tidak ada istilah target medali perak atau perunggu. Karena Denpasar berburu juara umum," terang Mardika.

Pada Porprov sebelumnya, kata Mardika, Denpasar minus cabor taekwondo, dan senam tidak dipertandingkan. Kali ini Denpasar hanya absen di rugby. Sedangkan taekwondo dan senam dipertandingkan.

"Kami beriktiar membidik juara umum. Melihat potensi di cabor unggulan," tegas Mardika.  Mardika menambahkan target Denpasar menginginkan 135-140 medali emas. Jika itu terwujud juara umum akan mampu direbut oleh Denpasar. Dengan prningkatan target medali emas.

"Bonus medali emas kita Rp 65 -75 juta. Ini bonus meningkat tajam. Dengan harapan prestasi meningkat tajam juga," tegas Mardika.

Cabor andalan meraih medali, seperti taekwondo, tinju, senam, dansa dan sejumlah cabor lainnya.  Sedangkan IB Tony Astawa menekankan kematangan persiapan timnya. Dengan sejumlah rangkaian program yang dilewati, kata Astawa, pihaknya memang membidik juara umum. "Misi kita memang meraih juara umum Porprov," tegas IB Tony Astawa. *dek

loading...

Komentar