nusabali

Ganda Putra Pastikan Final

  • www.nusabali.com-ganda-putra-pastikan-final

Indonesia memastikan satu wakil di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

BASEL, NusaBali

Hal terjadi setelah dua ganda putra bentrok di semifinal. Sedangkan satu ganda putri juga berpeluang tampil ke final, setelah menembus semifinal.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal, usai mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung-jae, di St. Jakobshalle Basel, Sabtu (24/8) dini hari WITA. Kemenangan Fajar/Rian atas Choi Solgyu/Seo Seung-jae, yang sempat mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak kedua.

Fajar/Rian menang dua gim 21-13, 21-17. Di semifinal, Fajar/Rian akan melawan wakil Indonesia lainnya, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang dilangsungkan pada Minggu (25/8) dinihari WITA. Dengan demikian, dipastikan satu wakil Indonesia di ganda putra akan ke final.

Ahsan/Hendra pun berpeluang membuat catatan baru dengan meraih gelar ketiga setelah juara Kejuaraan Dunia 2013 dan 2015. Bahkan Hendra akan memperoleh gelar juara dunia keempat jika jadi juara di Basel. Karena Hendra juga juara dunia 2007 bersama Markis Kido.

Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga membuka asa ke final, usai lolos ke semifinal. Greysia/Apriyani mengalahkan Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan dari China, 25-23 dan 23-21.

Greysia/Apriyani yang pada Kejuaraan Dunia tahun lalu juga mencapai semifinal, akan melawan unggulan teratas asal Jepang Misaki Matsumoto/Wakana Nagahara yang meraih kemenangan saat lawan mereka unggulan delapan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto menarik diri karena Koharu cedera.

Sedangkan wakil tunggap putra Jonatan Christie harus kandas, setelah kalah dari wakil India Ptaneeth Sai, 22-24, 21-14. Jonatan pun mengaku dirinya mengalami gangguan pada pergelangan kaki sejak akhir gim pertama, sehingga pergerakannya terganggu.

"Karena memang bisa dibilang ngilu buat refleks, terutama untuk bola-bola yang jauh, biasanya harus maksa dengan refleks, tapi itu dengan refleks sedikit juga sudah terasa. Jadi itu yang beberapa kali terasa di gim kedua," ujar Jonatan. *ant

loading...

Komentar