nusabali

Olga Stadnikova Tampilkan 'Gayatri Mantra', Joni Agung dengan Yoga Gembira

  • www.nusabali.com-olga-stadnikova-tampilkan-gayatri-mantra-joni-agung-dengan-yoga-gembira

Joni Agung tampilkan yoga gembira yang menggabungkan alunan musik dan lagu reggae dengan gerakan-gerakan penuh keriangan.

Joni Agung Hingga Penari Ukraina Ramaikan Santrian Yoga Festival 2019


DENPASAR, NusaBali
Penyanyi reggae Joni Agung hingga penari asal Ukraina Olga Stadnikova ikut meramaikan Santrian Yoga Festival 2019 yang berlangsung di sela-sela pelaksanaan Sanur Village Festival XIV tahun 2019, Sabtu (24/8) pagi. Festival yoga tersebut diikuti ratusan penekun yoga dengan melakukan asana bersama-sama di pinggir pantai Puri Santrian Beach Resort & Spa.

Santrian Yoga Festival ini digagas oleh manajemen Puri Santrian Beach Resort & Spa. Sedangkan selebrasinya dilakukan kelompok Yoga Seger Oger.

Santrian Yoga Festival diawali oleh sesepuh dan pendiri Yoga Seger Oger, Ida Bagus Candi, memimpin seluruh gerakan yoga. Yoga didahului dengan latihan olah napas dan meditasi sebelum matahari terbit. Bersamaan terbitnya matahari, peserta melakukan gerakan dimulai dengan surya namaskara dan ditambah gerakan lainnya.

Setelah melakukan yoga bersama-sama, kegiatan juga diisi dengan yoga performance, di antaranya Yoga Acro oleh Herawati dan Agus, penari yoga Olga Stadnikova dari Ukraina, dan penyanyi reggae Joni Agung. Penampilan mereka benar-benar menghibur seluruh peserta.

Penampilan Herawati dan Agus dengan Yoga Acro, menyerupai gerakan akrobatik yang mementingkan adanya keseimbangan tingkat tinggi. Sedangkan penari yoga Olga Stadnikova mempertunjukkan kelenturan tubuh seperti memadukan yoga dan balet. Tarian dengan durasi hampir 5 menit dengan judul Gayatri Mantra memperlihatkan betapa gerakan yoga juga memiliki estetika gerak yang menakjubkan. Rangkaian yoga bersama ini kemudian ditutup oleh Joni Agung dengan yoga gembira yang menggabungkan alunan musik dan lagu reggae dengan gerakan-gerakan penuh keriangan.

Penggagas Santrian Yoga Festival 2019, Ida Bagus Ngurah Kumbayana, mengatakan kegiatan yoga rutin dilakukan di Puri Santrian Beach Resort & Spa yang diikuti tamu hotel dan keluarga besar pasametonan Yoga Seger Oger.

Kelompok Yoga Seger Oger merupakan organisasi kekeluargaan yoga yang lahir dari Pantai  Sanur, dan kini telah menjadi ikon Pantai Sanur.  “Yoga sangat besar manfaatnya untuk kebugaran tubuh,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ngurah, ini.

Tidak hanya untuk kebugaran tubuh. Menurut pria yang menjabat Managing Director Santrian Group sekaligus pemilik Puri Santrian Beach Resort & Spa, tersebut yoga juga membuat pikiran dan jiwa juga ikut sehat. “Yoga saat ini sudah menjadi life style serta kebutuhan masyarakat modern termasuk para wisatawan yang datang ke Sanur,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra menyambut baik gagasan Puri Santrian menyelenggarakan festival yoga ini untuk mendukung pelaksanaan SVF. Dikatakan, SVF selama ini telah menempatkan yoga Seger Oger sebagai program unggulan bahkan pernah menyelenggarakan yoga festival yang diikuti ribuan peserta. Pria yang akrab disapa Gusde ini berharap Santrian Yoga Festival dapat berlanjut dan dijadikan agenda tahunan yang bersinergi dengan Sanur Village Festival. *ind

Komentar