nusabali

Menanti Hujan Gol di Anfield

  • www.nusabali.com-menanti-hujan-gol-di-anfield

Big Match Liverpool vs Arsenal, Malam Ini

LIVERPOOL, NusaBali

Big match Liverpool vs Arsenal akrab dengan hujan gol. Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold pun takkan heran bila hal itu terjadi lagi di Anfield, Sabtu (24/8) malam WITA.

Dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris, hanya sekali skor imbang tanpa gol di antara kedua tim. Pada 2014/2015, kedua tim berimbang 2-2 di Anfield, dan Arsenal menang 4-1 di Emirates Stadium. Musim berikutnya Arsenal tertahan tanpa gol di kandang, lalu di Anfield berakhir 3-3.

Liverpool memenangi laga sengit 4-3 di kandang The Gunners pada musim 2016/2017. Liverpool kembali menang 3-1 pada pertemuan kedua di Anfield.

Tren itu dilanjutkan Liverpool dengan kemenangan 4-0 di kandang sendiri, dan pertemuan kedua di London berakhir 3-3. Musim lalu skor 1-1 mewarnai duel di Emirates, lalu di Anfield tuntas 5-1 untuk Liverpool.

"Saya rasa selama beberapa musim terakhir, terutama di Anfield, kami selalu menjalani laga-laga dengan banyak gol tercipta. Begitulah cara kedua tim bermain, dengan gaya sepakbola yang menyerang," kata Alexander-Arnold

Jika musim lalu away Arsenal ke Anfield berakhir dengan kekalahan 1-5, maka kini tak ada alasan The Gunners meraih hasil serupa. Sebab, kata gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, timnya jauh lebih baik kali ini.

Arsenal, bersama Liverpool, menjadi tim yang mampu meraih tiga poin pada pekan perdana Liga Inggris 2019/2020. Keduanya kini sama-sama mengoleksi 6 poin dan berada di posisi pertama dan kedua klasemen Liga Inggris 2019/2020.

Selain itu, Arsenal banyak mendatangkan pemain top. Meriam London mendatangkan Nicolas Pepe, David Luiz, dan Dani Ceballos pada musim panas ini. Tak ayal, laga Liverpool vs Arsenal di Anfield, dalam pekan ketiga Liga Inggris, dinilai bakal menyajikan hasil yang beda.

"Saya tahu kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami akan melakukannya dan saya yakin kami bisa mengalahkan tim Premier League mana pun," jelas Guendouzi.*

Komentar