nusabali

Usai Bertugas, Gadis Paskibra Hilang

  • www.nusabali.com-usai-bertugas-gadis-paskibra-hilang

Salah seorang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Jepon, Blora dilaporkan hilang. Korban hilang sudah sejak usai prosesi penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus kemarin.

BLORA,NusaBali

Ia adalah Nira Damayanti (15) warga RT 1, RW 2 Desa Waru Kecamatan Jepon, Blora. Saat ini ia masih duduk di bangku kelas X SMK Bhakti Husada, Blora.

Sudiran, ayah Nira mengaku kasus anak gadisnya hilang itu telah dilaporkan ke Polsek Jepon, baru-baru ini. Praktis, hilangnya Nira terhitung sejak tanggal 17 Agustus kemarin.

Ia bercerita, kala itu Nira menjadi salah satu anggota Paskibra yang bertugas di Stadion Kridaloka Jepon. Selesai upacara penurunan bendera, Sudiran bermaksud menjemput Nira. Namun, saat itu Nira sudah tidak diketahui keberadaannya.

"Anak saya memang ikut Paskibra itu. Paginya upacara bendera, sorenya penurunan bendera, ya ikut semua itu. Selesai upacara penurunan bendera sekitar jam 6 sore itu, saya ditelefon sama Pak Kusnan suruh jemput. Saya jemput kok sudah tidak ada," kata Sudiran saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (23/8).

Ia sempat menunggu di lokasi upacara hingga pukul 21.00 WIB namun tak menemui anaknya. Termasuk menanyakan kepada sejumlah guru, namun juga tak mendapatkan jawaban pasti.

"Saya nunggu sampai jam 9 malam gak ada, terus saya telepon Pak Kusnan katanya lagi mencari info. Kemudian katanya, Nira dijemput oleh temannya yang berbaju osis, trainingnya hitam," terangnya.

Ia pun mengakui, Nira selama ini kerap ikut berkumpul dengan komunitas anak jalanan. Sejak pertengahan kelas 3 SMP, Nira seringkali tak pulang rumah dalam jangka waktu yang cukul lama.

"Iya berarti dia pas pergi masih pakai seragam Paskibra itu. Kemarin sempat dapat info dari gurunya, berada di Bojonegoro, tapi saya ya gak tau kok bisa sampai kesana," akunya.

Sementara itu, Sugiono salah satu guru SMK Bhakti Husada Blora menyebut Nira sudah sejak hari Senin tidak masuk sekolah. Pihak sekolah pun selama ini juga telah berusaha mencari keberadaan Nira melalui informasi dari teman-temannya.

"Iya, Nira sudah sejak hari Senin tidak masuk sekolah. Pihak sekolah juga sudah mencarinya begitu dapat kabar dia tidak pulang ke rumah. Sampai kini memang belum masuk, teman-temannya juga tidak ada yang tahu," terangnya. *

loading...

Komentar