nusabali

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Tembuku Festival

  • www.nusabali.com-ribuan-peserta-ikuti-jalan-santai-tembuku-festival

Ribuan peserta mengikuti jalan santai Tembuku Festival (Tem Fest) yang dipusatkan di Lapangan Umum Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli, Jumat (23/8).

BANGLI, NusaBali
Peserta jalan santai menempuh rute sepanjang 5 kilometer. Panitia menyiapkan kupon undian 3.600 lembar.

Camat Tembuku, I Dewa Agung Purnama, mengatakan peserta jalan santai yakni seluruh OPD lingkungan Pemkab Bangli, staf kecamatan Tembuku, polsek, koramil, perbekel, hansip, siswa hingga pelaku pariwisata. Rute yang dilalui yakni lapangan adat Metra menuju Pasar Metra, Belong, Metro Kelod, Sukajiwa, Kalanganyar, dan finish kembali di lapangan Metra. Ini merupakan Tembuku Festival yang kedua kalinya.  Tujuannya menggali potensi seni dan budaya serta memperkenalkan objek wisata di Tembuku. Menjadikan seluruh desa sebagai desa wisata sehingga kecamatan Tembuku menjadi kecamatan pariwisata.

Dikatakan, Tembuku dan Tegalasah pusat kerajinan dulang. Undisan pusat kerajinan emas perak dan bunga spon, Peninjoan pusat jamur dan kue Bali, Jehem pusat kerajinan sanggah, dupa, dan bibit babi. Sementara Desa Bangbang dengan pertanian sayur mayur, Yangapi dengan hasil durian, manggis sapi, dan sekolah yayasan magang ke Jepang. “Banyak objek wisata di wilayah kami,” ungkap Dewa Agung Purnama. *esa

loading...

Komentar