nusabali

Nyonya Suastini Koster Ajak 12 OPD Pemprov Kunker ke Jembrana

  • www.nusabali.com-nyonya-suastini-koster-ajak-12-opd-pemprov-kunker-ke-jembrana

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster mengagendakan kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten/kota se-Bali dengan mengajak rombongan OPD Pemprov Bali.

NEGARA, NusaBali

Kunker perdana untuk sinkronisasi Program PKK itu dilaksanakan di Jembrana, Jumat (23/8), berpusat di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno Jembrana. Kunker tersebut serangkaian meningkatkan sinergitas antar kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat Provinsi serta kabupaten/kota se-Bali,

Pada kesempatan itu, Nyonya Putri Koster yang diktetahui mengajak sebanyak 12 jajaran OPD Pemprov Bali, mengatakan, melalui kunjungan, ini selain bertujuan untuk mensinergikan Program PKK dengan Program OPD Provinsi Bali, juga bertujuan untuk menggeser stigma bahwa Gerakan PKK hanya tanggung jawab dari Tim Penggerak PKK. Melainkan harus menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Lebih lanjut, Nyonya Putri Koster yang juga akrab disapa Bunda Putri, mengatakan guna mewujudkan keluarga yang sejahtera sampai pada lapisan terkecil masyarakat, dibutuhkan koordinasi dan komitmen dari berbagai sektor dan wilayah untuk menjaga kualitas, kuantitas pendidikan, kesehatan, keamanan dan ketertiban perekonomian dan sektor lainnya. “Untuk itu melalui momentum ini, saya mengajak OPD di Provinsi Bali, OPD di Kabupaten Jembrana, mari bersama-sama bergandeng tangan dan melangkah seirama dalam menjalankan program, sehingga tidak terjadi tumpang tindih. Kita harus fokus pada pokok permasalahan sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” ujarnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha yang juga menerima langsung kehadiran Nyonya Putri Suastini Koster menyambut baik inisiasi Ketua TP PKK Provinsi Bali untuk melakukan sinkronisasi terhadap OPD di Kabupaten Jembrana. Dia berharap kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan gerakan PKK di Jembrana.

Menurut Bupati Artha di bawah koordinasi Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, pihaknya selama ini telah melakukan berberapa kegiatan yang berdasarkan 10 program pokok PKK. Seperti penyelenggaraan Posyandu guna memastikan kesehatan bayi mulai dari dalam kandungan, mencegah terjadinya stunting dengan memperhatikan keberadaan gizi di Kabupaten Jembrana, serta berbagai macam program dan kegiatan lainnya. “Untuk itu, saya berharap kegiatan sinergitas ini akan semakin memberikan dampak positif guna mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nyonya Putri Koster yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, Ni Made Ari Sugianti alias Nyonya Sugianti Artha dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, Ni Nyoman Ani Setiawarini alias Nyonya Ani Setiawarini Kembang Hartawan, juga melakukan peninjuan ke beberapa stand pameran yang telah disediakan oleh OPD di lingkungan Pemprov Bali dan OPD Kabupaten Jembrana. Stand yang dikunjungi, itu diantaranya stand pasar murah, stand pemeriksaan dan pembagian kaca mata gratis, IVA Test, pelayanan kependudukan dan tes kesehatan. Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan setelan baju kepada 240 anggota yang tergabung dalam enam sekaa gong di Kabupaten Jembrana, serta penyerahan bantuan bagi lansia dan beberapa bantuan lainnya. *ode

loading...

Komentar