nusabali

Intensifkan Pos Harian Sore

  • www.nusabali.com-intensifkan-pos-harian-sore

Satlantas Atasi Macet Arus Lalin di Ubud

GIANYAR, NusaBali

Satlantas Polres Gianyar akan mengintensifkan penjagaan Pos Harian (PH) sore untuk mengatasi kemacetan kawasan wisata Ubud. Di pos ini petugas tak hanya mengurai kamacetan, namun juga mengatus kendaraan agar tak parkir sembarangan.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan, Jumat (23/8). Perempuan asal Tabanan ini juga mengatakan sempat mencoba membawa kendaraan masuk ke jalur Ubud. Mulai dari depan Bank BPD Bali menuju perempatan Ubud di depan Puri Agung Ubud. “Sempat saya bawa kendaraan, ternyata memerlukan waktu 1,5 jam dari Bank BPD sampai di depan Puri Ubud. Melihat situasi seperti itu maka kami akan galakkan lagi PH sore,” paparnya.

Kasat Lantas yang bertugas di Polres Gianyar baru sebulan ini juga menyampaikan kemacetan parah terjadi di wilayah Ubud karena dampak musim kunjungan wisatwan ramai. Selain itu, jumlah kendaraan semakin banyak ditambah lagi dengan kondisi jalan yang sempit. Faktor lain pun juga tidak menutup kemungkinan membuat kemacetan yang ada. Seperti mobil transport yang menurunkan wisatawan di tengah jalan dan pemilik kendaraan yang parkir liar. “Tidak jarang juga rambu-rambu yang berisikan huruf ‘P dicoret’ di bawahnya masih ada yang parkir. Selain mengaktifkan kembali PH sore setelah anggota tugas dari pukul 15.00 sampai 18.00 itu, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Mulai dari Dinas Perhubungan, tokoh adat, dan tokoh agama,” ungkap AKP Laksmi.

Dipaparkan, pelaksanaan PH sore tersebut akan melibatkan tiga regu. Satu regu terdiri atas sembilan anggota, ketiga regu itu akan secara bergilir ditugaskan mengatur lalu lintas di jalur rawan macet. Mulai dari pertigaan Teges Yangloni, Catus Pata Ubud, Pertigaan Pengosekan, dan titik-titik kemacetan lainnya.*nvi

loading...

Komentar