nusabali

Dovizioso All Out Kejar Marquez

  • www.nusabali.com-dovizioso-all-out-kejar-marquez

MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone

JAKARTA, NusaBali

Usai juara di MotoGP Austria, rider Ducati Andrea Dovizioso siap mengejar ketertinggalan poin dari Marc Marquez (Repsol Honda), pada MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8).

Balapan MotoGP Inggris 2018 dibatalkan karena genangan air di trek. Namun prakiraan cuaca menyebutkan langit di atas Silverstone akan cerah ketika balapan digelar di trek, yang didominasi Ducati dan Yamaha belakangan ini.

Dovizioso sadar jika juara dunia lima kali Marquez dan Honda akan mencoba bangkit usai kehilangan trofi juara dalam duel klasik dengan rider Ducati di GP Austria.

"Walau pun karakter dari trek Inggris ini tak terlalu bersahabat bagi kami, seperti Brno dan Spielberg, kami telah menunjukkan jika kami juga bisa cepat di Silverstone, seperti pada 2017 ketika kami memenangi lomba," kata Dovizioso, Kamis (22/8).

Kini Dovizioso terpaut 58 poin dari Marquez, yang pernah menang di Silverstone pada 2014. Performa Marquez yang sedang panas-panasnya musim ini difavoritkan juara.

Rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo juga akan kembali memperkuat Honda setelah absen sejak seri kedelapan di Assen karena cedera tulang belakang. Lorenzo pernah menang tiga kali di Silverstone pada 2010, 2012, dan 2013 dan meraih pole position tahun lalu.

Ancaman lain datang dari kubu Yamaha yaitu Maverick Vinales, yang meraih kemenangan pertama dalam kariernya di Silverstone pada 2016. Vinales yakin jika permukaan trek Silverstone yang telah diaspal ulang tahun ini akan menguntungkan Yamaha.

"Di Silverstone aku mendapat kemenangan pertamaku di MotoGP, jadi aku memiliki kenangan bagus di sini. Aku kira ini adalah trek yang bisa bersahabat dengan motor kami dan kami bisa kompetitif juga karena aspal yang baru," kata Vinales, dikutip di laman resmi tim. *ant

Komentar