nusabali

Madrid Diminta Fokus LaLiga Saja

  • www.nusabali.com-madrid-diminta-fokus-laliga-saja

Meski menjalani start bagus di LaLiga 2019/2020, Real Madrid disarankan fokus ke liga domesitik saja, demi menjauh dari kejaran Barcelona.

MADRID, NusaBali

Pasalnya, dalam sejarah Liga Spanyol, Madrid masih peraih gelar terbanyak, yakni 33 trofi. Tapi, Madrid lama tak menjadi juara LaLiga, terakhir kali mereka juara Liga Spanyol pada 2016/2017.  Sedangkan Barcelona terus meraih trofi  LaLiga. Secara keseluruhan Blaugrana juara 26 kali, dan dalam lima musim terakhir, Barca juara empat kali.

Karena itulah, mantan pemain Madrid asal Inggris, Steve McManaman meminta focus mantan timnya untuk menambah trofi Liga Spanyol. "Barcelona sudah mengejar ketertinggalan dalam upaya mencoba dan menyamai Real Madrid dalam jumlah gelar Liga yang sudah mereka menangi," kata McManaman di Foxsport.

Menurut mantan pemai Liverpool itu,  Barca mendekat dengan cepat karena jadi juara empat kali dalam lima musim terakhir. Jadi, pikir musim ini sangat vital bagi Real Madrid melakukan suatu hal agar menghentikan Barcelona menjadi juara, atau Atletico.

“Satu-satunya hal untuk berbuat sesuatu adalah memenangi itu sendiri. Saya kira mereka jelas mampu dan membuat skuatnya tersedia. Tapi, kita tunggu saja yang terjadi," kata McManaman.

Apalagi Madrid menjalani start bagus mengalahkan Celta Vigo di pekan pertama di LaLiga. Kini Madrid punya kans bagus melanjutkan start positif di pekan kedua Liga Spanyol, setelah memuncaki klasemen. Di pekan kedua ini, Los Blancos akan diuji Real Valladolid di Santiago Bernabeu.

Seperti Madrid, Valladolid juga mengawali kompetisi dengan positif. Mereka menang 2-1 di markas Real Betis pada pekan perdana lalu.

Lawatan Valladolid jadi kesempatan bagus buat Madrid mengonfirmasi performa di pekan pertama. Juga menarik untuk ditunggu di pertandingan ini, apakah Zinedine Zidane kembali akan mempercayakan posisi starter ke Gareth Bale.

Bale pekan lalu bikin assist untuk gol pembuka yang dibuat Karim Benzema. Yang pasti, tiga pemain baru Madrid yakni Eden Hazard, Ferland Mendy, dan Rodrygo Goes belum akan tampil karena cedera. *

loading...

Komentar