nusabali

As Patah, Truk Pasir Terbalik

  • www.nusabali.com-as-patah-truk-pasir-terbalik

Truk DK 9503 PK bermuatan pasir terguling di jalur Culali, Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Kamis (22/8).

BANGLI, NusaBali
Truk yang dikemudikan Mangku Redika, 35, itu mengalami as patah sehingga tidak bisa melaju dan akhirnya terbalik. Jalur Culali rawan kecelakaan karena curam. Para sopir diimbau hati-hati dan tidak bawa muatan melebihi kapasitas.

Informasi di lapangan, sekitar pukul 09.00 Wita, Mangku Redika asal Banjar Tabu, Desa Songan, Kintamani, mengemudikan truk bermuatan pasir datang dari Desa Songan menuju jalan Culali. Sesampainya pada tanjakan pertama Culali, truk mengalami patah pada as pendek sehingga tidak bisa naik dan terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasat Lantas Polres Bangli, AKP Sona, mengatakan kecelakaan tunggal itu akibat patas as. “Posisinya di jalan tanjakan, saat melaju as-nya patah. Truck yang mengangkut pasir terbalik. Badan truk tidak sampai menutup jalan,” jelasnya. Menurut AKP Sona, jalur Culali terbilang rawan kecelakaan, jalannya curam. Pihaknya mengimbau para sopir truk yang mengangkut pasir agar lebih hati-hati dan muatanya tidak melebihi kapasitas. *esa

Komentar