nusabali

Bupati Ajak DPRD Bekerja Sesuai Aturan

  • www.nusabali.com-bupati-ajak-dprd-bekerja-sesuai-aturan

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati I Ketut Suiasa menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Badung dalam rangka pengambilan sumpah janji pimpinan dewan masa jabatan 2019-2024, Kamis (22/8).

MANGUPURA, NusaBali

Bupati Giri Prasta mengajak pimpinan dan anggota DPRD Badung bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saya mengajak DPRD untuk melaksanakan tugas sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang memuat tugas pokok dan fungsi. Ada legislasi, budgeting, dan fungsi kontrol. Sekaligus memegang teguh sumpah janji jabatan ini,” tegasnya.

Bupati Giri Prasta juga mengucapkan selamat atas terlaksananya acara pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Badung. Bupati mengharapkan pimpinan dan anggota dewan dapat berbuat untuk Kabupaten Badung serta mewujudkan Badung yang sagilik, saguluk, salunglung, lan sabayantaka nyujur krama Badung gemah ripah loh jinawi. Selain itu Badan Kehormatan DPRD juga diminta untuk menjalankan kode etik, agar ada evaluasi dari DPRD. “Sekarang tidak ada yang kecil dikalahkan oleh yang besar. Yang ada adalah yang lambat dikalahkan oleh yang cepat,” tambah Bupati.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Badung dituntun Ketua Pengadilan Negeri Denpasar dan disaksikan Bupati, Wabup, Sekda, pimpinan OPD, anggota DPRD, dan tokoh masyarakat. DPRD Badung kembali diketuai I Putu Parwata Melia Kusuma, Wakil Ketua I Wayan Suyasa dan I Made Sunarta.

Putu Parwata mengatakan dengan ditetapkan secara definitif, ke depan dituntut tugas dan tanggung jawab yang cukup berat untuk memajukan Kabupaten Badung. “Bukanlah semata-mata jabatan yang kita inginkan, tapi adalah kerja keras tegak lurus untuk membangun Badung yang kita cintai,” kata Parwata.

“Mari kita bangun Badung dengan integritas yang kuat penuh loyalitas dan tanggung jawab kepada masyarakat,” tandasnya. *asa

Komentar