nusabali

Persib Rekrut 3 Pemain Asing

  • www.nusabali.com-persib-rekrut-3-pemain-asing

Persebaya Rombak Skuat di Paruh Kedua

BANDUNG, NusaBali

Menyongsong paruh musim kedua Kompetisi Liga 1 Indonesia, Persib Bandung langsung merekrut tiga pemain asing, yakni Kevin van Kippersluis, Nick Kuippers, dan Omid Nazari. Ketiganya sudah menjalani sesi latihan bersama tim Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (21/8).

Mereka pun langsung latihan internal game selama 2x30 menit di bawah pengawasan pelatih Robert Alberts. Usai latihan, pelatih 64 tahun ini memuji penampilan tiga pemain barunya, meski baru gabung.

“Nick Kuippers langsung menyatu dengan tim, Omid Nazari di lini tengah, dan Kevin perlahan-lahan mulai mencari Ezechiel dan meraba posisi satu sama lain," ungkap Robert.

Disinggung kondisi fisik ketiga pemain asing baru itu, Robert menegaskan belum bisa memberi penilaian. Hal itu baru bisa dilakukan setelah melihat ketiganya bermain 90 menit.

"Tapi, Nick masih bermain dua pekan lalu di Liga Belanda. Omid belum lama ini bermain di Piala AFC 2019, dan Kevin memang dia terakhir bermain pada Juni lalu. Jadi, memang dia yang paling disorot untuk meningkatkan kondisi fisik dari pemain yang lain," ujar Robert, di bola.com.

Sementara Persebaya Surabaya juga bakal melakukan perombakan skuat dalam bursa transfer pertengahan musim. Sejumlah nama diprediksi bakal dilepas dalam jendela transfer pada akhir Agustus ini.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi, menyebut beberapa nama sudah masuk dalam daftar evaluasi. Menurutnya, sejumlah pemain asing dan lokal bakal dilepas dan mendatangkan nama baru.

Candra juga menegaskan semua pemain Persebaya sudah sadar tidak akan dalam situasi aman bersama timnya. Setiap pemain diharuskan memberikan yang terbaik sebagai acuan kelayakan bertahan di skuat Bajul Ijo.

"Proses evaluasi tidak harus asing atau lokal. Semua yang dinilai buat tim tidak maksimal akan dievaluasi. Sejak awal mereka tahu, setiap pertandingan adalah seleksi buat mereka," ucap Candra. *

Komentar