nusabali

Mahasiswi Gantung Diri di H-2 Pernikahannya

  • www.nusabali.com-mahasiswi-gantung-diri-di-h-2-pernikahannya

Seorang mahasiswi asal Nagan Raya, Aceh, ditemukan tewas tergantung di rumah kos di Aceh Besar.

BANDA ACEH, NusaBali

Korban Lia Yulrifa (25) dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada 23 Agustus mendatang. Lia diketahui tergantung di pintu kamar kosnya di Desa Meunasah Papen, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (21/8). Saat itu, seorang temannya hendak masuk ke rumah dan melihat korban sudah meninggal dunia. Saksi kemudian memberi tahu warga lain dan melapor ke Polsek Krueng Barona Jaya. Tim identifikasi Polresta Banda Aceh serta Polsek meluncur ke lokasi dan menurunkan jasad korban.

"Setelah kita cek semuanya, korban kita turunkan dan sudah kita bawa ke rumah sakit," kata Kapolsek Krueng Barona Jaya Iptu M Hasan seperti dilansir detik.

Menurut Hasan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, tidak ada barang milik korban yang hilang. Motor yang biasa dipakai korban juga masih ada.

Polisi masih menyelidiki penyebab Lia bunuh diri. Menurut Hasan, dua hari lagi rencananya korban hendak melangsungkan pernikahan.

"Iya tanggal 23 ini dia mau menikah, tapi kita nggak tahu dengan siapa dia nikah. Yang kita dengar seperti itu," ungkapnya.

Secarik surat ditemukan di dalam kamar kos Lia. Surat tulis tangan itu ditemukan di TKP bunuh diri, persisnya dekat jendela kamar.

"Benar ditemukan surat dekat jendela, tapi apa benar dia yang tulis atau bukan sedang proses pemeriksaan lebih lanjut," kata Camat Krueng Barona Jaya, Salamuddin.

Surat tersebut berisi permintaan maaf yang ditujukan kepada ibundanya. Lia juga meminta maaf ayah dan kakaknya serta meminta maaf kepada seorang pria.

Salamuddin mengaku belum mengetahui sudah berapa lama Lia tinggal di Desa Meunasah Papen, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Dia tidak melapor saat menetap di sana.

"Korban menurut Kadus, keuchik tidak melapor ke desa, karena saat kontrakan mungkin langsung dengan pemilik rumah sepertinya begitu," jelasnya. *

Komentar