nusabali

Tamatan SMAN 2 Bangli Diharapkan Banyak Tembus PTN

  • www.nusabali.com-tamatan-sman-2-bangli-diharapkan-banyak-tembus-ptn

SMAN 2 Bangli di Kelurahan Kubu targetkan siswanya lebih banyak diterima di perguruan tinggi negeri (PTN).

BANGLI, NusaBali

Alumni sudah ada yang berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan diharapkan banyak yang diiterima di fakultas lainnya. Harapan itu disampaikan Kasek I Wayan Gingsih Kawiasa saat perayaan HUT ke-33 SMAN 2 Bangli, Rabu (21/8).

Menurut Gingsih Kawiasa, untuk meningkatkan kwalitas pendidikan perlu didukung sarana prasana dan pendidik yang cakap. “Sarana-prasana perlu ditingkatkan. Infrastruktur dibangun secara bertahap, salah satunya baru rampung pembangunan stage untuk menampilkan kreatifitas siswa,” ungkapnya. Dikatakan, kegiatan HUT sekolah digelar selama satu minggu. Salah satunya lomba tari Condong se-Bali.

Ada pula lomba video pembelajaran. Video menampilkan kegiatanbelajar mengajar. Diakui jarang menggelar kegiatan besar rangkaian HUT, bahkan terhitung dari berdiri sekolah baru tiga kali menggelar HUT secara meriah. Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang menghadiri HUT SMAN 2 Bangli mengatakan SMAN 2 Bangli merupakan salah satu sekolah terbaik di Bangli. “Lulusan SMAN 2 Bangli diterima di kedokteran,” pujinya. Wabup Sedana Arta berharap SMAN 2 Bangli mampu menghadapi persaingan.

Para siswa diingatkan melakukan hal-hal positif dan bijaksana bermedia sosial. Wabup Sedana Arta juga mengapresiasi kegiatan lomba yang erat dengan seni budaya Bali. Meski mengangkat tema milenial, namun tidak lupa seni dan budaya lokal. “Seperti hari ini semua berpakaian adat Bali,” imbuhnya. Acara juga dihadiri Sekda Bangli IB Gede Giri Putra. *esa

loading...

Komentar