nusabali

Franck Ribery Gabung Fiorentina

  • www.nusabali.com-franck-ribery-gabung-fiorentina

Juventus Lirik Luis Suarez dari Barca

FLORENCE, NusaBali

Franck Ribery (36 tahun) resmi bergabung dengan klub serie A Itaia Fiorentina. Dia datang secara cuma-cuma setelah dilepas Bayern Muenchen pada musim ini. Ribery dikontrak dua tahun, dengan nilai  4 juta euro per tahun tahun, plus bonus.

Dilaporkan Football Italia, pemain Prancis itu mendarat di Florence, Italia, Rabu (21/8). Ribery pun disambut fans La Viola dan dikalungi syal Fiorentina. Proses kepindahan Ribery diupayakan sejak satu pekan terakhir. Ada peran eks rekan setimnya di Bayern, Luca Toni, pada keputusan Ribery berkiprah di Liga Italia.

"Saya sudah berbicara dengan Fiorentina sepekan, dengan [Luca] Toni juga dan dia bilang bahwa Fiorentina adalah klub yang hebat dan kotanya indah," kata Ribery, dilansir Calcio Mercato.

Ribery membukukan dari 425 laga bersama Bayern dengan 124 gol. Ribery juga ikut mempersembahkan 9 gelar Bundesliga dan sekali Liga Champions.

Sementara dari Turin juga dikhabarkan, Juventus santer dirumorkan masih memburu pemain depan. Terbaru, Bianconeri disebut mengintip peluang menggaet Luis Suarez dari Barcelona.

Diwartakan Tuttosport, Luis Suarez masuk dalam radar Juventus. Namun, transfer itu punya syarat. Juventus akan mendatangkan Luis Suarez, andai Barcelona juga mendapatkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Sejauh ini, Blaugrana kesulitan mendatangkan pemain Brasil itu.

Jika berhasil mendatangkan Neymar, Luis Suarez diprediksi akan berusaha merebut satu tempat di lini depan. Pemain Uruguay itu harus memperebutkannya dengan Antoine Griezmann, yang juga baru direkrut dari Atletico Madrid, serta Ousmane Dembele.

Selain Luis Suarez, Juventus sedianya berharap juga bisa merekrut Neymar dari PSG. Sebelumnya, Si Nyonya Tua dikabarkan sudah berusaha menukar Paulo Dybala dengan penyerang 27 tahun tersebut ke Les Parisiens.

Dari London, striker senior Spanyol  Fernando Llorente dikhabarkan memilih menunggu Manchester United (MU), sebelum membuat keputusan tentang masa depannya. Saat eks striker Tottenham Hotspur itu dibidik klub Italia, ditaksir klub Serie A Lazio, Inter Milan dan Fiorentina. *

Komentar