nusabali

Video Duo Semangka Dinilai Bikin Resah

  • www.nusabali.com-video-duo-semangka-dinilai-bikin-resah

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil personel dari Duo Semangka.

JAKARTA, NusaBali

Pemanggilan ini ditunjukkan untuk klarifikasi atas video viral keduanya yang disebut membuat resah masyarakat.

Surat pemanggilan terhadap Duo Semangka pun telah beredar luas di media sosial. Surat itu ditujukan untuk kedua personel, yaitu Clara Gopa dan Vhanya Kiara.

Video yang disebarkan diduga memiliki konten tidak mendidik sehingga dikhawatirkan akan ditiru oleh anak-anak dan berdampak pada pembentukan karakter anak.

Ketua KPAI, Susanto membenarkan kabar pemanggilan itu. Pihaknya mendapatkan keluhan dari masyarakat yang merasa resah dengan adanya video Duo Semangka di YouTube.

"Menindaklanjuti sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari Duo Semangka yang tidak sesuai dengan asas-asan kepatutan. Dikhawatirkan jika anak-anak melihat, meniru yang bersangkutan. Jadi kami akan klarifikasi," ujar Susanto. Rabu (21/8).

Dalam surat tersebut, pihak KPAI memanggil Duo Semangka pada Senin ( 19/8). Namun, ternyata Clara Gopa dan Vhanya Kiara meminta untuk menjadwalkan ulang pemanggilan itu.

KPAI pun rencananya akan kembali memanggil mereka minggu depan. Namun, belum dipastikan waktu yang tepat untuk pemanggilan itu. Saat ini pihaknya tengah berkoordonasi untuk memastikan waktu pemanggilan.

"Kami telah memanggil yang bersangkutan hari Senin, namun (Duo Semangka) tidak hadir dan kemungkinan hari Kamis akan datang," katanya.

Salah satu personel Duo Semangka, Clara Gopa menanggapi kabar pemanggilannya oleh KPAI. Dalam unggahan di Insta Storiesnya, Clara menuliskan harapannya terkait pemanggilan tersebut.

“Panggilan KPAI, bismillah semoga Duo Semangka enggak kenapa-kenapa,” tulis Clara Gopa, Selasa (20/8) seperti dilihat  okezone .

Clara Gopa pun mengeluhkan mengenai surat panggilan tersebut yang diunggah oleh sebuah akun gosip di Instagram. Lantaran tersebar di media sosial, kabar tak menyenangkan itu pun sampai pada telinga keluarganya.

“Keluarga besar semua di Malang jadi kepikiran,” tulis Clara dalam unggahan selanjutnya. Clara sendiri menepis kalau disebut Duo Semangka absen dari hirup pikuk dua hiburan.

 “Duo Semangka absen atas panggilan KPAI itu bukan absen, tapi memang jadwalnya ditunda,” tulis sang pengelola akun. *

Komentar